Gempa bumi landa Pakistan hingga 20 orang dilaporkan tewas

Dua Puluh Orang Tewas dalam Gempa Bumi di Pakistan

rini | Internasional | 07-10-2021

PARBOABOA, Pakistan - Gempa bermagnitudo 5,7 mengguncang Pakistan selatan pada Kamis (7/10/2021) dini hari waktu setempat. Setidaknya 20 orang dilaporkan tewas akibat gempa tersebut.

Kebanyakan korban tewas karena tertimpa atap dan dinding yang runtuh akibat gempa. Selain korban meninggal, 150 orang lainnya mengalami luka sebagian korban dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Saat ini petugas sedang berusaha mengevakuasi para korban. Jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah karena sebagain besar lokasi bencana belum bisa diakses.

Daerah yang terkena dampak terburuk adalah kota pegunungan terpencil Harnai, di Balochistan, di mana kurangnya jalan beraspal, listrik yang padam dan jangkauan telepon seluler yang menghambat upaya penyelamatan.

Survei Geologi AS melaporkan, gempa di Pakistan bermagnitudo 5,7 dan terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat pada kedalaman sekitar 20 kilometer.

Pakistan berada di perbatasan tempat pertemuan lempeng tektonik India dan Eurasia, membuat negara itu rentan terhadap gempa bumi.

Tag : #internasional    #pakistan    #gempa bumi    #20 meninggal    #Magnitudo 5    #7   

Baca Juga