Truk yang bertabrakan dengan sepedamotor dan jasad korban tewas yang ditutup daun pisang.

Dump Truk Tabrak Sepedamotor, Pengendara Motor Kritis dan Ibunya Tewas

maraden | Daerah | 04-08-2021

PARBOABOA, Kotawaringin Timur Kecelakaan truk versus sepedamotor  yang terjadi  di Kabupaten Kotawaringin Timur mengakibatkan seorang ibu bernama Arpiah (51) meningggal. Warga Jalan Desa Cempaka Mulia Barat, Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur itu tewas usai sepedamotornya bertabrakan dengan truk dump di Jalan Jenderal Sudirman Km 29, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Sedangakan pemgemudi sepedamotor yang tak lain adalah anak dari Arpiah menggalami luka serius dan dalam kondisi kritis.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.  Jasad korban yang meninggal dilokasi kecelakaan itu ditutup menggunakan daun pisang oleh warga sekitar.

Awal kejadian, ketika Arpiah dibonceng oleh anaknya dengan sepedamotor melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Saat di tempat kejadian, tiba-tiba sebuah mobil melakukan pengereman secara mendadak.

Melihat hal tersebut, korban berupaya menghindar ke arah kanan, dan hendak menyalip. Namun dari arah berlawanan, datang truk jenis dump yang dikendarai oleh Leonardo Dwi Saputro (21). Tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

Akibatnya, korban yang menumpang di belakang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan anak korban mngelami luka-luka langsung dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit, oleh mobil yang dicegat warga di jalan tersebut guna mendapatkan perawatan

Sementara itu pengemudi truk dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami luka berarti.

Satuan Lalu Lintas Polres Kotim yang mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.

Sedangkan sopir truk juga telah diamankan guna dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan kelalaiannya.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini telah ditangani anggotanya.

"Kecelakaan tersebut masih dalam penanganan kami, dan korban tewas telah dievakuai oleh pihak PMI Kotim ke RSUD dr Murjani Sampit menggunakan mobil ambulan," terang Salahiddin.   

Tag : #lakalantas    #daerah   

Baca Juga