Poster pertandingan Dustin Poirier versus Connor McGregor

Dustin Poirier Vs Conor McGregor, Head To Head UFC264

maraden | Olahraga | 10-07-2021

Duel Dustin Poirier vs Conor McGregor akan tersaji dalam duel utama UFC 264. Yang akan diadakan besok pada Minggu (11/7)WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Berikut head to head kedua petarung. Dustin Poirier vs Conor McGregor. Kedua petarung ini merupakan penghuni papan atas kelas ringan UFC.

Duel ini juga akan menjadi duel trilogi mereka di UFC. Pada duel pertama pada tahun 2014 Conor McGregor sebagai pemenangnya. Lalu di Januari 2021 kemarin, giliran Dustin Poirier yang menang.

Dustin Poirier sementara berada di peringkat pertama seddangkan Conor McGregor menghuni peringkat kelima.

Di kelas ringan UFC, Dustin Poirier baru pernah menjuarai sabuk juara interm. Sedangkan Conor McGregor, pernah merebut sabuk juara kelas ringan di tahun 2016 dan sabuk juara di kelas bulu pada tahun 2015.

Dustin Poirier memulai debutnya di tahun 2011 dan sudah bertarung sebanyak 25 kali di UFC.The Diamond menang 19 kali, kalah lima kali, dan sekali no contest.

Sementara itu, Conor McGregor memulai debutnya di tahun 2013 dan sudah bertarung 13 kali di UFC Dan Mc Gregor yang dijuluki ĎThe Notoriousí sudah mencatat menang 10 kali dan kalah tiga kali di UFC.

Ada hal yang menarik, kedua petarung ini pernah mengalami nasib yang sama saat menghadapi lawan yang sama. Dustin dan McGregor pernah mengalahkan Max Holloway dan Eddie Alvarez. Dan keduanya juga pernah sama-sama dikalahkan oleh Khabib Nurmagomedov.

Di dunia MMA profesional, Conor McGregor lebih unggul dalam kemenangan KO sebanyak 19 kali dibanding Dustin Poirier 13 kali.

Untuk kemenangan submissions, Poirier lebih unggul dengan tujuh kali dibanding McGregor yang cuma satu kali.

Kedua petarung sama-sama berusia 32 tahun. Mereka berdua tentu mau mati-matian menang di UFC 264, demi mampu meraih tiket sebagai penantang pemegang sabuk juara kelas ringan UFC saat ini yang dipegang oleh Charles Oliveira.

Tag : internasional,olahraga,hiburan

Berita Terkait