Edelenyi Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Profil dan Biodata Edelenyi Laura Anna, Selebgram Indonesia yang Meninggal Karena Menderita Penyakit Spinal Cord Injury

Olivia | Biografi | 08-04-2022

PARBOABOA – Kabar duka sempat menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Tepat di hari Rabu, 15 Desember 2021 lalu, selebgram bernama Edelenyi Laura Anna menghembuskan napas terakhirnya di usia 21 tahun.

Penyebab kematian Edelenyi Laura karena penyakit Spinal Cord Injury atau cidera sum-sum tulang belakang yang dialaminya akibat kecelakaan 8 Desember 2019 silam bersama sang kekasihnya, Gaga Muhammad.

Kecelakaan yang dialami Laura membuatnya lumpuh hingga napas terakhir. Sebelum kepergiannya, selama kurang lebih satu tahun setelah kecelakaan, Gadis cantik ini berjuang mendapat keadilan atas kecelakaan yang menimpa dirinya kepada Gaga Muhammad.

Penasaran dengan kelanjutan kasus Edelenyi Laura Anna? Yuk disimak profil dan biodata Laura serta informasi tentang kasusnya.

Profil Edelenyi Laura

Gadis berdarah blasteran Hongaria-Indonesia yang lahir di Budapest, Hongaria pada 20 September 2000 merupakan anak kedua dari pasangan Gabor Edelenyi dan Ameilia Edelenyi.

Laura Anna memiliki 3 saudara kandung. Saudara Edelenyi Laura pertama bernama Greta Irene, serta kedua adik kandungnya bernama Janos Bella dan Gabriella Petra. Gadis cantik ini juga diketahui memiliki 1 saudara tiri laki-laki bernama Deme Gabor Edelenyi.

Edelenyi Laura Anna tercatat pernah bersekolah di salah satu SMA Negeri di Jakarta dan melanjutkan pendidikannya di Hongaria.

Perjalanan Karir

Semasa hidupnya, alm. Edelenyi Laura memulai karir sebagai selebgram yang memiliki 1,5 juta pengikut. Wajahnya yang cantik serta cara berpakaiannya yang keren, membuatnya sering dijadikan panutan para penggemarnya dalam hal OOTD dan merawat kesehatan kulit.

Lau (nama panggilan Laura) juga mengembangkan sayap karirnya di dunia modelling. Wajah cantiknya kerap tepajang di berbagai iklan brand ternama. Selain itu, dia juga memiliki bisnis pribadi di bidang kecantikan, salah satunya adalah produk pemanjang bulu mata dan rambut.

Laura juga aktif membuat konten YouTube yang diberi nama Laura TV, dengan pengikut 376 rb subscriber.

Kisah Asmara

Seperti yang diketahui, Laura Anna pernah terjebak di Toxic Relationship. Hubungan tidak sehat ini sempat dijalaninya bersama Gaga Muhammad, pacar Edelenyi Laura. Di tahun 2019 lalu, Gaga dan Laura meresmikan hubungan mereka.

Bagi yang belum tahu, Gaga Muhammad merupakan mantan kekasih Awkarin sahabat Laura.

Gadis keturunan Hungaria-Indonesia ini memutuskan hubungannya dengan Gaga pada 5 Februari 2021, disebabkan sang kekasih kerap memanfaatnkan dirinya, seperti saat membeli sebuah motor merk Ducati.

Kasus Edelenyi Laura

Disaat alm. Edelenyi Laura Anna berusia 19 tahun, mengalami kecelakaan yang juga melibatkan sang kekasih. Akibat dari kecelakaan itu, Laura Anna didiagnosis menderita penyakit spinal cord injury atau cidera sum-sum tulang belakang.

Hal itu membuat Lau mengalami kelumpuhan. Sementara pacar Edelenyi Laura tidak bertanggung jawab dan tidak membantu biaya pengobatannya.

Sebelum beristirahat untuk selamanya, Laura sempat melayangkan tuntutan kepada Gaga Muhammad perihal kecelakaan yang menimpanya di tol Jagorawi. Pada awal Desember 2021, Edelenyi Laura tampak menghadiri sidang pertamanya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Tuntutan yang dilayangkannya karena Gaga tidak pernah meminta maaf dan sepeser pun tidak membantu biaya pengobatannya. Sementara mantan pacarnya itu dengan bebas beraktivitas layaknya orang normal.

Pada 7 Desember 2021, Gaga Muhammad resmi dijadikan tersangka. Namun, belum lagi menikmati kemenangan, Laura sudah terlebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa.

Meski demikian, kasus tersebut tetap berjalan. Dan akhirnya, pada hari Rabu (19/1/2022) Gaga Muhammad resmi divonis 4 tahun 6 bulan dan dijatuhkan sanksi denda sebesar Rp. 10 juta.

Biodata Edelenyi Laura

Nama Lahir: Edelenyi Laura Anna
Nama Panggilan: Laura, Lau
Nama Panggung: Laura Anna
Tempat, tanggal lahir: Budapest, 20 September 2000
Zodiak: Virgo
Agama: Kristen
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Selebgram, Model, YouTuber
Orang tua: Gabor Edelenyi (ayah) dan Ameilia Edelenyi (ibu)
Saudara Kandung: Greta Irene (kakak perempuan), Janos Bella dan Gabriella Petra (adik)
Saudara Tiri: Deme Gabor Edelenyi
Instagram: @edlnlaura
Channel YouTube: Laura TV

Demikianlah profil dan biodata Edelenyi Laura Anna, selebgram Indonesia yang meninggal karena menderita penyakit spinal cord injury. Semoga Lau ditempatkan disisi Yang Maha Kuasa.

Tag : #edelenyi laura anna    #gaga muhammad    #biografi    #selebgram    #youtuber    #model   

Baca Juga