Elkan Baggott jalani debut di Liga Inggris bersama Ipswich Town (Foto: Instagram/@ipswichtown)

Elkan Baggott Jalani Debut di Liga Inggris, Ipswich Kalah Lawan Rotherham United

Michael | Sepakbola | 17-04-2022

Parboaboa.com – Elkan Baggott tampil penuh di lini pertahanan Ipswich Town saat menghadapi Rotherham United dalam lanjutan League One atau divisi ketiga Liga Inggris di Stadion New York, Sabtu (16/4) petang WIB.

Baggott untuk kali pertama menjalani laga di kompetisi Liga Inggris setelah sebelumnya menjadi pemain cadangan dan berlaga di ajang EFL Trophy bersama tim senior Ipswich.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil cukup percaya diri mengawal lini belakang Ipswich bersama dua bek lain, Janol Donacien dan Luke Woolfenden dalam formasi 3-5-2 yang dimainkan pelatih Kieran McKenna.

Baggott bermain bagus di lini belakang dan beberapa kali berhasil menghalau serangan lawan. Pada menit-menit awal pertandingan, Baggott terlihat bekerja keras dalam menjaga pertahanan.

Selain aktif bertahan, Baggott sesekali membantu serangan Ipswich khususnya ketika situasi bola mati. Postur tinggi Baggott berupaya dimanfaatkan menyambut umpan lambung dari situasi tendangan sudut maupun tendangan bebas.

Baggott pun terlihat beberapa kali memberikan operan bola dari lini belakang ke lini tengah atau bahkan ke lini depan.

Ipswich sempat unggul dalam penguasaan bola hingga menit ke-25. Setelah itu Rotherham bermain lebih dominan. Dominasi tim tuan rumah terjaga hingga babak kedua.

Sesekali Ipswich berhasil melakukan serangan, namun Rotherham mampu mematahkan usaha yang dilakukan skuad asuhan McKenna tersebut.

Memasuki menit ke-78, Rotherham berhasil mencetak gol melalui sepakan terukur Michael Smith yang tak mampu dijangkau kiper Christian Walton.

Skor 1-0 untuk keunggulan Rotherham tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Baggott bermain cukup baik di laga ini, namun tidak bisa membantu Ipswich terhindar dari kekalahan.
 

Tag : #Elkan Baggot    #Ipswich    #sepakbola    #Rotherham    #liga inggris    #league one   

Baca Juga