Ipswich Town perpanjang kontrak Elkan Baggott (Foto: itfc.co.uk)

Sukses Bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott Perpanjang Kontrak di Ipswich Town

Michael | Sepakbola | 17-06-2022

PARBOABOA – Bek Elkan Baggott mendapatkan kontrak baru dari Ipswich Town usai membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Dilansir dari situs resmi Ipswich, Baggott mendapatkan kontrak baru berdurasi tiga tahun bersama klub berjuluk The Blues tersebut.

Kontrak baru itu menjadi pencapaian lain dalam karier pemain kelahiran Bangkok, Thailand tersebut. Sebelum kontrak baru ini, Baggott baru menandatangani kontrak profesional pertama dengan Ipswich pada Januari 2021.

“Bek tengah, yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas 2025,” tulis pernyataan Ipswich.

“Klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan berikutnya,” kata Ipswich menambahkan.

Dalam rilis itu Baggott menjalani debut di League One bersama Ipswich pada April lalu. Pemain 19 tahun itu tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris.

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Baggott tampil selama 90 menit saat membawa Ipswich menang 4-0 atas Charlton Athletic.

Elkan Baggott mengaku bersemangat menandatangani kontrak baru dengan Ipswich Town.

"Ini adalah beberapa hari yang luar biasa bagi saya dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di Klub," ujar Baggott.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak masuk. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya, yang selalu memberi saya dukungan," ucap Baggott menambahkan.

Dengan kontrak baru itu Baggott memiliki target bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari pelatih Kieran McKenna pada musim depan.

"Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak mungkin, apakah itu di sini atau jika peluang pinjaman yang tepat muncul," tutur Baggott.
 

Tag : #elkan baggott    #timnas indonesia    #sepakbola    #ipswich town    #piala asia 2023   

Baca Juga