Pengguna Twitter dapat menghapus pengikut tanpa memblokirnya.

Fitur Baru Twitter, Hapus Followers Tanpa Blokir

rini | Teknologi | 09-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Twitter baru saja melakukan pengujian fitur terbaru untuk memaksimalkan privasi pengguna.

Salah satu fitur privasi Twitter yang baru ialah kemampuan pengguna untuk menghapus pengikut, tanpa memblokirnya.

Seperti diketahui saat ini untuk menghilangkan followers yang tidak diinginkan adalah dengan memblokirnya. Twitter pun akan menawarkan alternatif yaitu menghapus follower dari daftar pengikut.

Caranya pengguna cukup mengklik menu tiga titik di sebelah nama pengikut, lalu klik 'Hapus Pengikut' dengan demikian mereka tidak akan dapat lagi melihat Tweet kamu yang muncul secara otomatis di timeline mereka.

Fitur privasi baru ini seperti tombol Unfollow (berhenti mengikuti) cara yang lebih 'ramah' untuk menjaga jarak dengan seseorang yang tidak disukai ketimbang memblokirnya.

Beberapa fitur baru yang diuji coba, antara lain adalah menyembunyikan tweet yang disukai. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat apa yang ia sukai. Fitur lain adalah pengguna bisa menarik diri dari percakapan yang buruk atau toxic dengan melakukan "unmention" diri Anda sendiri.

Twitter juga dikabarkan sedang menyiapkan fitur mengarsipkan atau menyembunyikan cuitan lawas. Namun hal ini masih dalam tahap konseptual.

Tag : #Teknologi    #Twitter    #fitur baru    #uji coba    #privasi   

Baca Juga