Gennaro Gattuso jadi pelatih baru Valencia (Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS)

Gennaro Gattuso Resmi Jadi Pelatih Baru Valencia

Michael | Sepakbola | 10-06-2022

PARBOABOA – Terungkap sudah siapa yang akan menjadi manajer Valencia di musim depan. Los Che resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru mereka.

Musim lalu, Valencia menutup musim dengan kurang baik. Mereka hanya finis di peringkat ke-9 sehingga mereka tidak mendapatkan jatah bermain di Eropa.

Hasil kurang memuaskan tersebut membuat Valencia memecat pelatih mereka, Jose Bordalas. Hal ini membuat banyak yang bertanya-tanya siapa yang akan menggantikannya.

Pada hari ini, Kamis (9/6) terungkap siapa yang akan menjadi manajer Valencia. Los Che resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih mereka yang baru.

Durasi Kontrak Dua Tahun

Menurut pernyataan resmi Valencia, Gattuso mendapatkan kontrak jangka pendek di Mestalla.

Sang manajer diberi kontrak berdurasi dua tahun. Ia akan menangani Valencia hingga tahun 2024 mendatang.

Ia resmi diperkenalkan sebagai manajer Valencia dan akan segera bertugas untuk memimpin pra musim Valencia.

Mendapat Gaji Kecil

Menurut laporan yang dirilis Fabrizio Romano, gaji yang didapatkan Gattuso sebagai manajer Valencia tergolong cukup kecil.

Ia mendapatkan bayaran sekitar 3 juta Euro per musim. Atau sekitar 63 ribu Euro per pekan.

Namun Romano menyebut bahwa ada beberapa klausul bonus dalam kontrak Gattuso. Jadi kalau ia bisa membawa Valencia berprestasi, ia akan mendapatkan gaji yang lebih besar.

Satu Tahun Tidak Melatih

Gattuso dalam setahun terakhir diketahui tidak melatih klub lain setelah dipecat Napoli.

Awalnya ia sempat nyaris menjadi manajer Fiorentina di musim lalu. Karena satu dan dua hal kesepakatan batal terjadi di antara kedua pihak.

Apa yang Dikatakan Gattuso

"Saya sangat senang bisa berada di Valencia, saya datang dengan penuh kebanggaan. Saya meneken kontrak dengan klub legendaris dan bakal ada jumpa pers besok," ujar Gattuso.

"Ini jadi kali pertama saya ada di Valencia. Saya sadar betapa klub ingin jadi juara, saya juga ingin juara, dan kami sedang mempersiapkan diri untuk berlatih dengan sangat keras," sambungnya.

Prestasi Gattuso Selama Jadi Pelatih

Total sudah delapan klub yang dilatih Gattuso sejak debut pada 2013. Sion jadi klub pertamanya, lalu Palermo, OFI Crete, Pisa, AC Milan Primavera, AC Milan, dan Napoli.

Prestasi terbaik Gennaro Gattuso terjadi ketika mengantarkan Napoli juara Coppa Italia 2019/2020.
 

Tag : #gennaro gattuso    #valencia    #sepakbola    #liga spanyol    #bursa transfer   

Baca Juga