AS Roma Berhasil Kalahkan Cagliari 2-1 Meski Sempat Tertinggal Terlebih Dahalu

Gol Indah Lorenzo Pellegrini Menangkan AS Roma

Michael | Sepakbola | 28-10-2021

AS Roma sukses mengalahkan Cagliari dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Serie A 2021/22 babak ke-10 yang digelar di Sardegna Arena, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Roma sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Leonardo Pavoletti di awal babak kedua. Tim asuhan Jose Mourinho sukses berbalik menang lewat aksi Roger Ibanez dan Lorenzo Pellegrini.

Berkat hasil ini, Roma untuk sementara menduduki peringkat keempat di klasemen Serie A dengan poin 19, sedangkan Cagliari terbenam di dasar klasemen dengan poin 6.

Roma mendominasi permainan di awal babak pertama. Lorenzo Pellegrini menerima operan dibatas kotak penalti, dan langsung melepaskan tembakan yang melebar jauh dari gawang Cagliari.

Cagliari memberikan ancaman ke gawang Roma yang dikawal Rui Patricio, Raoul Bellanova berhasil mengontrol bola hasil umpan jauh didalam kotak penalti, kemudian ia melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang. AS Roma pun bernafas lega karena hal itu.

Dimenit ke-35 Tammy Abraham menerima sebuah bola rebound di dalam kotak penalti, ia berhasil melewati penjagaan pemain Cagliari, sebelum melepaskan sepakan yang membuat bola melebar tipis di tiang kiri gawang.

Kedua tim saling mencoba untuk membuka keunggulan di babak pertama, namun usaha yang mereka lakukan masih belum membuahkan hasil. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.
 
Dibabak kedua, AS Roma memasukkan Stephen El Shaarawy untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan. Dimasukkannya El Shaarawy dilakukan untuk menambah daya serang ke pertahanan Cagliari.

Leonardo Pavoletti berhasil membuka keunggulan untuk Cagliari dimenit ke-52, setelah bola rebound yang jatuh ke kakinya berhasil ia masukkan kedalam gawang Roma. Skor 1-0.

Cagliari kembali menebar ancaman ke gawang Roma, sepakan Pavoletti yang mengarah ke tengah gawang berhasil diselamatkan dengan baik oleh penjaga gawang.

Nicolo Zaniolo harusnya bisa memberikan gol untuk Roma, seandainya sundulan dari jarak dekatnya tidak melebar tipis ditiang kiri gawang.

Roma kembali mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan, kali usaha Lorenzo Pellegrini dimenit ke-67 masih membentur mistar gawang.

Roger Ibanez akhrinya berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-71, memanfaatkan umpan yang lepaskan dari tendangan sudut, sundulan Ibanez dari jarak dekat berhasil masuk melewati penjaga gawang yang tidak berdaya. Skor 1-1.

AS Roma mengamankan kemenangan mereka dan berhasil comeback setelah tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dimenit ke-78 berhasil masuk kedalam gawang Cagliari yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Alessio Cragno. Skor 2-1.

Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tag : hasil pertandingan, cagliari vs as roma, liga italia, lorenzo pellegrini

Berita Terkait