Lodewijk Paulus diusulkan menggantikan Azis Syamsudin

Golkar Resmi Tunjuk Lodewijk Paulus Sebagai Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsuddin

rini | Politik | 29-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Partai Golkar secara resmi mengusulkan Lodewijk Paulus menjadi Wakil Ketua DPR  menggantikan Azis Syamsuddin yang telah berstatus tersangka kasus suap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

“Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk F Paulus sebagai calon wakil ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin," kata Airlangga di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Usulan itu telah disampaikan kepada Ketua DPR Puan Maharani pada Rabu (29/9). Airlangga berharap usulan Partai Golkar tersebut dapat segera diproses Pimpinan DPR sesuai mekanisme yang berlaku, dan disetujui dalam rapat paripurna terdekat.

Saat ini Lodewijk menjabat Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar. Sebelum berpolitik Lodewijk berkarir di dunia militer.

Akhir kariernya di militer dihabiskan sebagai Komandan Kodiklat TNI AD menggantikan Gatot Nurmantyo pada 2013 hingga 2015. Ia pensiun dari TNI dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal.

Tag : #polittik    #pengganti azis syamsudin    #dpr    #lodewijk paulus   

Baca Juga