Ilustrasi kebakaran

Gudang Shopee Ekspress di Penjaringan Jakut Terbakar

Maraden | Daerah | 07-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Kebakaran terjadi di gudang perusahaan pengiriman barang, Shopee Express di Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (6/10/2021). Titik api awalnya diketahui berasal dari gudang lain didekat gudang perusahaan ekspedisi tersbut.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wiayanto mengatakan mereka mendapat laporan kebakaran pertama kali sekitar pukul 08.43 WIB.

Mereka langsung berupaya memadamkan api dengan menurunkan sebanyak 21 unit damkar dan 105 personel akhirnya diterjunkan ke lokasi kejadian. Juga menerjunkan 27 tabung alat pemadam api ringan (APAR).

Kata Mulat, titik api awalnya berasal dari korsleting listrik di sebuah gudang lain yang kemudian merembet hingga ke gudang ekspedisi Shopee Express. Namun, kobaran api semakin membesar dan tidak dapat dikendalikan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di gudang tesebut.

Mulat menerangkan api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Petugas damkar kemudian melanjutkan dengan proses pendinginan guna mencegah terjadi kebakaran susulan.

“Situasi kini telah masuk tahap pendinginan yang dimulai sekitar pukul 09.58 WIB”, terang Mulat.

Sementara itu, juru Bicara Shopee Express memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di gudang Shopee Express Penjaringan. Kebakaran tersebut juga dipastikan tidak menganggu proses pengiriman barang.

Juru Bicara tersebut menyatakan, barang-barang konsumen juga berhasil diselamatkan dan dipindahkan telah dipindahkan ke gudang lain terdekat milik Shopee Express.

Tag : #daerah    #dki jakarta    #kebakaran    #gudang shopee terbakar    #gedung shopee terbakar   

Baca Juga