Foto oknum guru peremas payudara siswi SMA di Minahasa Selatan yang viral di media sosial.

Guru Remas Payudara Siswi SMA di Minsel Viral di Medsos

Maraden | Daerah | 12-10-2021

PARBOABOA, Minahasa Selatan – Beredar di media sosial foto seorang oknum guru yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang siswinya. Hal itu pun membuat berang publik jagat maya khususnya warga Sulawesi Utara.

Seorang oknum guru berinisial MT yang mengajar di SMA Negeri 1 Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara diduga melakukan pelecehan terhadap seorang siswinya. Foto yang menunjukkan aksi pelecehan itu pun sempat viral dan menuai berbagai kecaman.

Dalam foto yang tersebar itu, Guru tersebut tampak meremas bagian dada salah satu siswi yang sedang belajar di dalam ruang kelas.

Seorang kerabat MT mengatakan dirinya tidak merasa heran mendengar kelakuakn kerabatnya itu. Menurutnya kelakuan MT sudah jadi rahasia umum di kalangan warga sekolah selama bertahun-tahun, tetapi para korban dan sejumlah rekan guru tidak ada yang berani melaporkan lantaran tak memiliki bukti kuat.

Kata dia, para korban tak ada yang berani melapor karena tidak memiliki bukti kuat. Disamping itu, MT juga memiliki jabatan strategis di sekolah itu, sehingga para guru juga merasa takut.

Oknum guru tersebut diketahui telah diperiksa oleh dinas pendidikan setempat dan untuk sementara telah dinonaktifkan dari jabatan guru di SMA Negeri 1 Motoling.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, Max Lengkong mengatakan kasus dugaan pelecehan itu telah diselidiki oleh Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan. MT yang disekolah mengajar kimia itu juga telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Sudah ada surat panggilan untuk melakukan BAP. Jika terbukti akan diberi sanksi tegas sesuai aturan”, kata Max saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD Sulawesi Utara di Gedung DPRD Minsel, Senin, (11/10/2021).

Max juga mengimbau agar para guru bisa menjadi contoh dan teladan bagi anak didiknya serta menjaga marwah sebagai seorang guru.

Sebelumnya diketahui, foto-foto MT meremas payudara siswi SMA saat belajar di ruang kelas, viral di medsos. Foto ini diunggah Akun berinisial YBD dan mendapat banyak sorotan serta kemarahan dari netizen.

Tag : #daerah    #minahasa selatan    #guru lecehkan siswi    #pelecehan seksual    #sulawesi utara   

Baca Juga