Situasi Bandara Kualanamu (Tribun Medan)

Harga Tiket Pesawat Mulai Naik, Calon Penumpang Mengeluh

Sarah | Daerah | 07-05-2022

PARBOABOA, Medan - Bandara kualanamu mulai dipadati oleh para calon penupang balik mudik, Sabtu (7/5/2022).

Humas Bandara Kualanamu, Novita mengatakan bahwa jumlah penumpang pada puncak balik mudik kali ini diprediksi mencapai 19 ribuan.

"Hari ini dan besok diprediksi puncaknya.  Kemarin untuk yang berangkat mencapai 10.504 dan yang datang 8.129. Pergerakan pesawat mencapai 136 flight. 70 Persen diantaranya itu penerbangan ke Jakarta,"ucap Novita.

Menurutnya, tempat  counter check in yang menjadi area terpadat hingga saat ini adalah maskapai Lion Air dan Air Asia.

Sementara itu, beberapa penumpang pesawat mengaku merasakan kenaikan harga tiket yang melambung pada saat momen arus balik Sabtu, (7/5/2022).

Bahar, salah satu calon penumpang pesawat asal Yogyakarta mengatakan, harga tiket pergi jauh lebih murah dibanding saat mau pulang.

"Kemarin saat berangkat harga tiketnya masih Rp 1,5 juta Yogyakarta-Medan. Untuk tiket pulang perorang kami beli Rp 1,8 juta. Kami berangkat sekeluarga ada saya dan istri serta ketiga anak," ucap Bahar.

Meski demikian, ia mengaku tidak terlalu mempermasalahkan itu karena uang yang dirinya keluarkan demi untuk melihat orangtuanya.

Bahar menyebut bahwa dirinya sebelumnya pulang dari Padangsidimpuan.

"Ke Sidempuan tempat orang tua saya, opung anak-anak. Tanggal 27 April kami sampai di Medan dan lanjut perjalanan darat. Kalau pulangnya tanggal 5 kami gerak dari Sidempuan dan tadi malam nginap dulu di Medan. Semangat pulang kampung tahun ini karena sudah 3 tahun nggak balik," jelasnya.

Tag : #kualanamu    #lebaran    #daerah    #pesawat    #berita sumut   

Baca Juga