Ilustrasi Platform Borong Indonesia

Hari Borong Nasional, UMKM Kini Bisa Buka Marketplace Secara Gratis

Wanovy | Teknologi | 19-12-2021

Borong Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan guna memberi kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis, mulai dari edukasi hingga kesempatan mendapatkan eksposur secara nasional.

Sebagai salah satu penggerak perekonomian, UMKM dinilai memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara karena tersebar di seluruh pelosok tanah air dan mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Borong selaku platform penyedia rantai pasokan distribusi terintegrasi, memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk membuka storefront di marketplace Borong secara gratis.

Kesempatan itu akan diberikan selama program Hari Borong Nasional, yaitu pada 2-30 Januari 2022.

Selain itu, Borong juga membuka workshop edukasi bertajuk “UMKM Naik Kelas”, mengenai pengembangan bisnis lewat rantai pasok pada 5 Januari 2022, Pendaftaran seminar edukasi akan dibuka pada 17 Desember 2021 - 4 Januari 2022.

Sedangkan pendaftaran marketplace untuk peserta Asosiasi dan UMKM akan dibuka pada 17 Desember 2021 - 16 Januari 2022.

"Kami memahami akses distribusi dan exposure merupakan salah satu masalah utama bagi UMKM untuk berkembang," jelas Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia dalam keterangan tertulis, Minggu (19/12/2021).

Borong membuka kesempatan kepada para pebisnis untuk memanfaatkan Borong sebagai platform supply chain dan distribusi terintegrasi dengan biaya terjangkau dan kesempatan untuk ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia.

Tidak hanya seminar edukasi, selama periode program Hari Borong Nasional, kesempatan juga terbuka bagi asosiasi usaha, komunitas dagang dengan minimal anggota 100 pengusaha, dan para UMKM atau produsen.

Mulai dari jenis usaha franchise, F&B, bisnis dengan exclusive market, hingga bisnis beregulasi khusus, untuk membuka storefront di marketplace resmi di platform Borong secara gratis yang dapat diakses dari seluruh wilayah Indonesia, di mana para anggota asosiasi dan komunitas akan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produknya secara digital.

Di Hari Borong Nasional, Borong Indonesia tidak hanya memberikan exposure dalam tingkat nasional, tetapi juga menyediakan platform e-Commerce yang dapat dikelola secara mandiri, sudah dilengkapi dengan Payment Gateway hingga Shipping Aggregator.

"UMKM bisa membuat program terpersonalisasi kepada pelanggannya. Dengan ini, sudah saatnya bagi UMKM merasakan naik kelas," tambah Meiske Livia, Strategic Demand Partnership Borong Indonesia.

Program ini merupakan hasil kerja sama Borong dengan Kementerian Koperasi dan UKM, HIPPINDO, AP3I, APGAI dan beberapa asosiasi lainnya.

UMKM yang ingin mendaftar atau ingin mengetahui info lebih lanjut bisa mengunjungi situs borong.co.id.

Tag : #UMKM    #borong Indonesia    #ecommerce    #marketplace    #storefront di marketplace Borong gratis   

Baca Juga