Harry Maguire tetap menjadi kapten Manchester United (Foto: Instagram/@harrymaguire93)

Erik ten Hag: Bukan David De Gea atau Cristiano Ronaldo, Harry Maguire Tetap Kapten MU

Michael | Sepakbola | 12-07-2022

PARBOABOA – Harry Maguire dikabarkan akan dicopot dari jabatannya sebagai kapten Manchester United, dan tugas tersebut diserahkan David De Gea atau Cristiano Ronaldo. Tetapi, Maguire tetap terpilih menjadi kapten MU.

Bek Timnas Inggris itu mulai dipercaya menjabat sebagai kapten The Red Devils pada 17 Januari 2020. Harry Maguire menggantikan peran Ashley Young yang memutuskan hengkang dari Manchester United, dan bergabung ke Inter Milan.

Bertugas sebagai kapten, Maguire sering membuat kesalahan yang merugikan Manchester United. Satu yang paling diingat adalah ketika The Red Devils berhadapan dengan Chelsea pada semifinal Piala FA 2019/2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, 20 Juli 2020 tersebut, Harry Maguire melakukan gol bunuh diri. Bermaksud memotong tendangan Marcos Alonso, Maguire tak sengaja membelokkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-74.

Hal tersebut membuat Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari Chelsea. Hasil ini membuat langkah The Red Devils harus terhenti di babak semifinal.

Tak Cocok Jadi Kapten

Sederet kesalahan yang dilakukan membuat Harry Maguire dianggap tak layak menjabat sebagai kapten Manchester United. Desakan untuk mengganti kapten MU semakin mencuat ketika Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer baru pada musim panas tahun ini.

Sejumlah nama diusulkan untuk menjabat sebagai kapten The Red Devils menggantikan Harry Maguire. Beberapa diantaranya adalah David De Gea, Cristiano Ronaldo, serta Bruno Fernandes.

Harry Maguire Tetap Dipilih Menjadi Kapten

Akan tetapi, Harry Maguire tetap kapten Manchester United. Kepastian itu disampaikan langsung pelatih The Red Devils, Erik ten Hag.

“Harry Maguire adalah kaptennya. Saya harus mengenal semua pemain dan itu membutuhkan waktu,” ujar Ten Hag.

“Tetapi, dia adalah kapten yang mapan selama beberapa tahun, dan dia telah mencapai banyak kesuksesan, jadi saya tidak meragukan masalah ini,” jelasnya.

Jadwal Pramusim Manchester United

12 Juli 2022

  • MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

  • Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

  • MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

  • MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

  • MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

  • MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford
     
Tag : #manchester united    #harry maguire    #sepakbola    #erik ten hag    #david de gea    #cristiano ronaldo   

Baca Juga