Selebrasi Ilija Spasojevic usai mencetak gol (Foto: ligaindonesiabaru.com)

Hasil BRI Liga 1: Taklukan Madura United, Bali United Semakin Dekat Jadi Juara

Michael | Sepakbola | 21-03-2022

Parboaboa.com – Bali United semakin dekat dengan titel juara BRI Liga 1 2021/2022. Itu berkat kemenangan 2-0 mereka atas Madura United dalam pekan ke-31 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3/2022) malam WIB.

Madura United menjadi tim yang menebar ancaman terlebih dahulu. Pertandingan baru berjalan empat menit, Renan Silva sudah mendapatkan peluang usai menerima operan dari Beto Goncalves. Sayang, sepakannya masih belum mengarah ke gawang.

Tak lama kemudian, Bali United melancarkan serangan bertubi-tubi dan mendominasi jalannya pertandingan. Tim Serdadu Tridatu melepaskan tiga tembakan terarah yang dilepaskan oleh Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, dan Eber Bessa yang masih bisa diamankan penjaga gawang Hong Jung Nam.

Bali United akhirnya mencetak gol di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Stefano Lilipaly ke dalam kotak penalti. Ilija Spasojevic berhasil menyambut bola tersebut dengan sundulan yang merobek gawang Madura United.

Dalam kondisi unggul, Bali United tidak mengendurkan serangan. Tim Serdadu Tridatu malah semakin agresif menekan pertahanan Madura United. Upaya yang dilakukan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan membuat Hong Jung Nam harus melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang.

Menjelang bubaran, tepatnya di menit ke-43, Renan Silva Kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol untuk Madura United. Dia menerima bola dari Beto Goncalves dan sepakannya mengarah langsung ke gawang. Tapi, Nadeo Argawinata masih bisa mengamankannya.

Di waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim masih berupaya untuk melakukan serangan-serangan berbahaya. Tidak ada lagi gol yang tercipta dan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bali United menjadi skor akhir pada babak pertama.

Babak Kedua

Bali United langsung memberikan tekanan di awal babak kedua demi memperbesar keunggulan. Memasuki menit ke-48, Privat Mbarga hampir mencetak gol usai menerima operan dari Spasojevic. Sayang, sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Stefano Lilipaly juga mencoba mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan keras jarak jauh pada menit ke-52. Sayang, tembakannya masih bisa ditangkap oleh Hong Jung Nam

Bali United berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-60. Berawal dari umpan lambung Brwa Nouri, Eber Bessa berhasil menjangkau bola dan melepaskan tembakan melambung yang tidak bisa dijangkau Hong Jung Nam.

Madura United mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol di menit ke-67. Wasit memberikan penalti kepada Laskar Sape Kerab setelah Bayu Gatra dijatuhkan oleh Willian Pacheco di kotak terlarang.

Beto Goncalves yang menjadi eksekutor penalti melepaskan tembakan ke arah sudut kiri gawang. Namun, Nadeo mampu membaca arah bola dan sukses mementahkan tembakan keras Beto Goncalves.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, Madura United masih terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Bali United. Namun, tidak ada tambahan gol yang terjadi hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Bali United menjadi skor akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Bali United semakin kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 72 poin. Unggul lima poin dari peringkat kedua Persib Bandung yang mengoleksi 67 poin. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Bali United hanya perlu hasil seri di pekan ke-33 untuk menjadi Juara BRI Liga 1 2021/2022.

Sedangkan Madura United berada di peringkat ke-10 dengan tetap mengemas 38 angka. Laskar Sape Kerab sudah pasti tidak masuk persaingan juara BRI Liga 1 2021/2022 dan terhindar dari ancaman degradasi.

Susunan Pemain Madura United vs Bali United

  • Madura United (4-3-3): Hong Jung Nam (kiper); Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko (belakang); Zulfiandi, Fadilla Akbar, Slamet Nurcahyo (tengah); Renan Silva, Beto Goncalves, Bayu Gatra (depan)
  • Pelatih: Fabio Lefundes
  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Eky Taufik, Leo Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco
     
Tag : #Hasil pertandingan    #BRI Liga 1    #Sepakbola    #Bali United    #Madura United    #Ilija Spasojevic    #Stefano Lilipaly   

Baca Juga