Mancehster City tak terbendung, Tottenham Hotspur harus tersingkir di babak kelima Piala FA (Foto; Reuters)

Hasil Lengkap Piala FA 2 Maret 2022: Man City Tak Terbendung, Tottenham Tersingkir

Michael | Sepakbola | 02-03-2022

Parboaboa.com – Manchester City berhasil melaju ke babak berikutnya setelah berhasil menang dengan skor 2-0 atas Peterborough di putaran kelima Piala FA. Sementara, Tottenham harus tersingkir dari ajang ini setelah kalah 1-0 atas Middlesbrough pada Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Manchester City melakukan rotasi besar-besara pada putaran kelima Piala FA. Tetapi, langkah mereka masih tidak terbendung setelah berhasil mengalahkan Peterborough dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang digelar di ABAX Stadium tersebut, pemain penting seperti Bernardo Silva, Aymeric Laporte, dan Kevin de Bruyne disimpan untuk derbi manchester melawan Manchester United.

Karena rotasi tersebut, Manchester City kesulitan untuk mencetak gol. Meskipun demikian mereka tetap mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dimulai dan membuat banyak peluang berbahaya.

Salah satu peluang emas terjadi pada menit ke-43. Gabriel Jesus berhasil menjangkau umpan silang Ilkay Gundogan. Sayangnya, upayanya gagal membuat bola masuk ke gawang tuan rumah.

Pada akhirnya, Manchester City harus menerima fakta bahwa di babak pertama mereka harus bermain imbang 0-0 melawan Peterborough.

Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester City tidak mengurangi intensitas permainan mereka. Namun, seperti babak pertama sebelumnya pertahanan Peterborough masih terlalu rapat dan sulit untuk di tembus penyerang The Citizens.

Gol yang ditunggu-tunggu Manchester City akhirnya tercipta di menit ke-60. Berawal dari serangan balik cepat, Phil Foden memberikan umpan terukur yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Riyadh Mahrez. Manchester City pun unggul 1-0.

Tujuh menit berselang, Jack Grealish berhasil menambah keunggulan Manchester City menjadi 2-0. Phil Foden kembali menjadi pemberi assist untuk membantu proses terjadinya gol eks pemain Aston Villa tersebut.

Keunggulan dua gol tidak membuat Manchester City berpuas diri. Mereka menciptakan peluang-peluang berbahaya untuk mengejar gol ketiga. Sayang, keunggulan 2-0 mereka tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Tottenham Tersingkir

Di pertandingan lainnya, Tottenham secara mengejutkan harus tersingkir dari ajang Piala FA setelah menelan kekalahan memalukan 1-0 atas Middlesbrough pada putaran kelima Piala FA, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Riverside, Middlesbrough yang menjadi tuan rumah memberikan perlawanan sengit terhadap klub besar Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Tottenham yang bermain dengan kekuatan terbaiknya terus menekan pertahanan Middlesbrough yang di kawal Paddy McNair eks pemain Manchester United. Pertahanan rapat dan disiplin membuat Harry Kane dan kawan-kawan kesulitan untuk mencetak gol.

Minimnya serangan-serangan berbahaya yang terjadi di babak pertama, membuat pertandingan Tottenham dan Middlesbrough harus berakhir dengan skor 0-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Middlesbrough juga berhasil mengimbangi tempo permainan yang dimainkan Tottenham Hotspur. Berkali peluang yang didapatkan Tottenham berhasil di halau dan diamankan barisan pertahanan Tottenham.

Middlesbrough mendapatkan peluang terbaik di menit ke-55, Matt Crooks berhasil menjangkau bola hasil tendangan sudut dan melepaskan sundulan keras yang masih membentur  tiang gawang. Ini merupakan peluang terbaik yang terjadi di pertandingan ini.

Tottenham Hotspur sempat memecah kebuntuan di menit ke-60 melalui sepakan Harry Kane. Namun, gol tersebut harus dianulir wasit karena Kane terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Middlesbrough mencoba mencetak gol melalui aksi Jonathan Howson di menit ke-66, tapi tembakan tendangan bebas dari jarak menang masih melebar di sisi kanan gawang.

Eric Dier mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol di menit ke-85, dalam posisi yang tidak terjaga dan hanya tinggal memasukkan bola ke dalam gawang, namun bola hasil sundulannya masih melenceng tipis di atas mistar gawang.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. Sehingga pertandingan pun dilanjutkan ke babak pertambahan waktu.

Di babak pertama pertambahan waktu, Middlesbrough bermain lebih menyerang dan memanfaatkan kelelahan yang dialami pemain Tottenham Hotspur.

Marcus Tavernier hampir saja membawa Middlesbrough unggul atas Tottenham, berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Tavernier melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang. Hugo Lloris yang menyadari hal ini  berhasil melompat dan mengagalkan usaha ini.

Middlesbrough akhirnya mencetak gol di babak kedua pertambahan waktu. Di menit ke-107, Joshua Coburn berhasil menerima operan di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat yang masuk ke sisi kiri gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Middlesbrough berhasil menjaga keunggulan mereka dan mengalahkan Tottenham. Hasil ini membuat Tottenham harus tersingkir dan menjadi tim kedua asal Liga Inggris yang berhasil dikalahkan Middlesbrough setelah di babak sebelumnya menyingkirkan Manchester United lewat adu penalti.

Manchester City dan Middlesbrough berhasil melaju ke babak berikutnya dan menanti tim-tim yang akan menyusul langkah mereka ke babak selanjutnya.

Hasil Lengkap Piala FA 2 Maret 2022:

  • 02.15 WIB, Peterborough 0-2 Manchester City
  • 02.30 WIB, Crystal Palace 2-1 Stoke City
  • 02.55 WIB, Middlesbrough 1-0 Tottenham (Setelah Waktu Tambahan)
     
Tag : #hasil pertandingan    #piala fa    #Manchester City    #Tottenham    #Middlesbrough    #Peterborough    #Manchester United   

Baca Juga