Robert Lewandowski Cetak Hattrick Saat Bayern Munich Menang 5-2 Kontra Benfica

Hasil Liga Champion Grup E: Bayern Munich Bantai Benfica, Skor 5-2

Michael | Sepakbola | 03-11-2021

Bayern Munich dipastikan lolos ke babak playoff Liga Champion 2021/22 setelah berhasil kalahkan Benfica dengan skor 5-2. Robert Lewandowski mencetak hattrick dipertandingan ini.

Bermain di Allianz Arena, Rabu (03/11/2021) pukul 03.00 WIB. Bayern Munich mampu unggul 2-1 dibabak pertama melalui gol dari Robert Lewandowski dan Serge Gnabry, dan gol balasan dari Benfica yang diciptakan Morato.

Dibabak kedua, Bayern memperbesar keunggulan hingga skor menjadi 4-1. Leroy Sane dan Gol kedua Robert Lewandowski menjadi tambahan gol untuk Bayern. Benfica berhasil memperkecil skor menjadi 4-2 melalui gol dari Darwin Nunez. Hattrick Robert Lewandowksi menutup pertandingan ini dengan skor 5-2.

Babak Pertama

Bermain didepan pendukung sendiri, Bayern Munich mendominasi jalannya pertandingan. Serge Gnabry memberikan ancaman kegawang Benfica dimenit ke-7, mendapatkan umpan di dalam kotak penalti, dengan cepat ia melepaskan tembakan yang mengarah ke tengah gawang. Namun, kiper Odysseas Vlachodimos melakukan penyelamatan gemilang dan mengagalkan tembakan ini.

Benfica merepson ancaman Bayern Munich dengan melakukan serangan balasan. Lucas Verissimo berhasil memasukkan bola kedalam gawang Manuel Neuer, namun wasit menganulir gol tersebut karena berada didalam posisi offside.

Alphonso Davies mendapatkan peluang satu lawan satu dengan penjaga gawang, namun sepakan wonder kid Bayern Munich itu masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang dengan penyelamatan yang luar biasa.

Bayern Munich kembali mengancam gawang Benfica, kali ini melalui sepakan Benjamin Pavard dari ruang kosong didalam kotak penalti. Namun, sepakannya melenceng tipis beberapa inchi diatas mistar gawang.

Robert Lewandowski membuka keunggulan untuk Bayern Munich dimenit ke-26, mendapatkan umpan terukur didalam kotak penalti, ia berhasil memasukan bola ke dalam gawang melalui sundulan bola jarak dekat. Skor 1-0.

Selang enam menit kemudian, Serge Gnabry membawa Bayern unggul 2-0 setelah memanfaatkan operan dari Robert Lewandowski. Ia dengan tenang memasukan bola kesudut kiri bawah gawang. Skor 2-0.

Benfica menipiskan ketertinggalan melalui sundulan Morato dimenit ke-38, Alejandro Grimaldo melepaskan umpan terukur kedalam kotak penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Morato melalui sundulan jarak dekat. Skor 2-1.

Menjelang akhir babak pertama, Bayern Munich mendapatkan penalti setelah Lucas Verissimo melakukan handball didalam kotak penalti. Wasit sempat melanjutkan permainan, karena melihat tidak adanya pelanggaran. Namun, melalui VAR wasit menjuk titik putih untuk tendangan penalti.

Robert Lewandowski yang diunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya, sehingga skor 2-1 dibabak pertama tidak berubah hingga wasit meniup peluit jeda turun minum.

Babak Kedua

Bayern Munich membuka pertandingan dibabak kedua dengan memperbesar keunggulan mereka. Leroy Sane menerima sebuah operan manis dan menebakkan bola rendah yang masuk kesudut kanan bawah gawang. Skor 3-1.

Robert Lewandowski mencetak gol keduanya sekaligus memperlebar keunggulan Bayern dimenit ke-61, mendapatkan bola didalam kotak penalti, ia melihat penjaga gawang keluar dari garis gawangnya, dengan cepat ia melepaskan sontekan yang berhasil masuk kedalam gawang. Skor 4-1.

Benfica tidak menyerah meskipun tertinggal 4-1 dari raksasa Bundesliga tersebut. Darwin Nunez mampu menjebol gawang Neuer melalui sepakan rendah yang mengarah ke tengah gawang. Skor 4-2.

Bayern Munich menutup pertandingan dengan skor 5-2, setelah Robert Lewandowski mendapatkan operan yang bagus dari penjaga gawang Manuel Neuer kedalam kotak penalti, ia melepaskan penyelesaian bagus dengan sontekan yang berhasil masuk ke gawang Benfica.

Hingga pertandingan berakhir kemenangan 5-2 Bayern Munich atas Benfica tidak berubah. 

Tag : hasil pertandingan, hasil liga champion, bayern munich, benfica, lewandowski

Berita Terkait