Liverpool taklukan Arsenal 2-0 (Foto: Reuters)

Hasil Liga Inggris: Liverpool Taklukan Arsenal 2-0

Michael | Sepakbola | 17-03-2022

Parboaboa.com - Liverpool berhasil menang 2-0 atas Arsenal pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Liverpool kini menempel ketat Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Arsenal begitu mendominasi permainan pada babak pertama. Tuan rumah memiliki sejumlah kesempatan bagus untuk menembus pertahanan Liverpool, namun masih kesulitan untuk mendapatkan peluang emas.

Cedric Soares mencoba peruntungan pada menit ke-23. Akan tetapi tembakannya belum membahayakan gawang dari Alisson Becker.

Pada menit ke-33, giliran Granit Xhaka yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih jauh dari gawang Liverpool.

Sadio Mane membobol gawang Ramsdale pada menit ke-47 usai menerima umpan terobosan dari Jordan Henderson. Namun, pada saat yang bersamaan hakim garis mengangkat bendera, tanda Mane berada dalam posisi offside.

Thiago Alcantara membuat blunder pada menit ke-51. Backpass Thiago kepada kiper Alisson Becker berhasil direbut Alexandre Lacazette.

Lacazette kemudian memberikan bola kepada Martin Odegaard yang dalam posisi lebih bebas. Akan tetapi Odegaard membuang peluang Arsenal untuk unggul lebih dahulu. Tendangan Odegaard saat posisi satu lawan satu dengan penjaga gawang, berhasil digagalkan Alisson.

Meski terus ditekan Arsenal, Liverpool bisa unggul lebih dahulu melalui Diogo Jota pada menit ke-54. Tendangan kaki kiri Jota setelah menerima assist Thiago tidak bisa digagalkan Ramsdale.

Roberto Firmino yang masuk di babak kedua menggantikan Diogo Jota menambah keunggulan bagi The Reds. Gol itu bermula dari kesalahan lini pertahanan Arsenal yang memainkan bola di lini belakang.

Kesalahan itu menciptakan perebutan bola di kotak penalti tuan rumah. Tekanan yang dilakukan Liverpool membuat Andy Robertson berhasil merebut bola dan melepaskan umpan mendatang kearah Firmino. Berada dalam posisi yang bebas, pemain asal Brasil itu berhasil memasukan bola ke gawang Arsenal pada menit ke-62.

Tertinggal dua gol tidak membuat semangat The Gunners menurun. Tim asuhan Mikel Arteta masih berupaya mencari gol guna memperkecil kedudukan.

Tendangan Gabriel Martinelli pada menit ke-88 menyamping tipis di sisi kiri gawang Alisson Becker. Tanpa ada tambahan gol di sisa pertandingan, Liverpool berhasil menaklukan Arsenal dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool:

  • Arsenal: Ramsdale; Soares, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Odegaard, Saka, Martinelli; Lacazette.
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabino, Henderson, Thiago; Diaz, Mane, Jota
  • Pelatih: Jurgen Klopp
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #arsenal    #liverpool    #sepakbola    #diogo jota    #roberto firmino   

Baca Juga