Manchester CIty Kalahkan Club Brugge Dengan Skor 4-1

Sebelumnya 5-1, Kali Ini 4-1 Lagi-Lagi Manchester City Bantai Club Brugge

Michael | Sepakbola | 04-11-2021

Manchester City sukses membungkam Club Brugge dengan skor telak 4-1 dalam laga matchday ke-4 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (4/11/2021) pukul 03.00 WIB.

Gol-gol kemenangan Manchester City masing-masing dicetak oleh Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Brugge sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri John Stones.

Berkat hasil ini, Manchester City untuk sementara menduduki peringkat pertama di klasemen Grup A dengan poin 9, sedangkan Club Brugge menempati peringkat tiga dengan poin 4.

Babak Pertama

Manchester City mencoba mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Tuan rumah pun akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat sontekan Phil Foden yang meneruskan umpan dari Joao Cancelo. Skor 1-0.

Keunggulan City hanya bertahan dua menit setelah Club Brugge sukses menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Stones yang mencoba membelokkan bola crossing dari tim tamu. Bukannya membuang bola menjauh dari dari gawang, ia malah memasukkannya kedalam gawang sendiri. Skor 1-1.

Manchester City memperoleh sejumlah peluang untuk kembali memimpin. Namun, skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Babak Kedua

Selepas dari ruang ganti, Manchester City pun berupaya meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Club Brugge. Hasilnya, Riyad Mahrez sukses membawa tuan rumah kembali memimpin berkat golnya pada menit ke-54. Skor 2-1.

Manchester City semakin berada di atas angin setelah Sterling sukses mencatatkan namanya di papan skor, setelah meneruskan operan dari Ilkay Gundogan pada menit ke-72. Skor 3-1.

Gabriel Jesus menerima sebuah operan bagus dipinggir kotak penalti dimenit ke-87, ia melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol, setelah sepakannya berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang.

Club Brugge sempat memberikan perlawanan terhadap Manchester City melalui usaha dari Hans Vanaken dimenit ke-89, ia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun pemain bertahan lawan masih bisa mengagalkan kesempatan besar ini.

Manchester City akhirnya menutup pesta gol mereka melalui aksi dari Gabriel Jesus menjelang laga usai. Gabriel Jesus mendapatkan umpan diarea bebas dari Joao Cancelo dan ia pun menutup malam yang indah bagi Manchester City dengan gol yang ia ciptakan. Skor 4-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.
 

Tag : hasil pertandingan, liga champion, manchester city, club brugge, klasmen

Berita Terkait