Pep Guardiola Dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League Tahun Ini

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League Tahun Ini. Prestasi ini menambah kebanggaan bagi manajer asal Spanyol tersebut, yang sukses membawa timnya meraih gelar juara Premier League musim 2023-24. (Foto: Instagram/@mancity)

PARBOABOA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League Tahun Ini.

Prestasi ini menambah kebanggaan bagi manajer asal Spanyol tersebut, yang sukses membawa timnya meraih gelar juara Premier League musim 2023-24.

Musim ini, Guardiola berhasil mengantarkan Manchester City keluar sebagai pemenang dari persaingan sengit dengan Liverpool dan Arsenal.

Gelar juara ini merupakan yang keempat secara berturut-turut bagi Manchester City, sebuah pencapaian luar biasa di liga yang dikenal sebagai salah satu yang terberat di dunia.

Penghargaan Spesial bagi Guardiola

Penghargaan Manajer Terbaik Premier League Tahun Ini menjadi salah satu pencapaian paling berkesan bagi Pep Guardiola.

Di usianya yang ke-53, Guardiola berhasil menyingkirkan pesaing-pesaing kuat seperti Mikel Arteta dari Arsenal, Unai Emery dari Aston Villa, Andoni Iraola dari Bournemouth, dan Jurgen Klopp dari Liverpool.

“Merupakan suatu kehormatan telah dipilih oleh Premier League sebagai Manajer Musim Ini. Saya sangat bangga menjadi manajer tim ini dan bekerja bersama para pelatih brilian dan staf pendukung setiap hari,” ujar Guardiola.

“Memenangkan empat gelar berturut-turut merupakan salah satu pencapaian paling membanggakan dalam karier saya. Ini adalah liga terberat di dunia dan pesaing kami telah memainkan sepak bola yang luar biasa,” tambahnya.

Pujian dari Direksi Klub

Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, juga memberikan pujian setinggi langit atas kinerja mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut.

“Kepemimpinan Pep yang inspiratif dan dorongan untuk sukses telah menjadikan kami tim yang indah untuk ditonton dan sekali lagi melihat kami keluar sebagai pemenang di liga terberat di dunia,” kata Begiristain, seperti dikutip dari Tribal Football.

“Dia telah membawa Klub ke puncak permainan dan semua orang yang berhubungan dengan Manchester City harusnya sangat bangga bahwa dia mewakili kami,” lanjutnya.

Deretan Gelar Prestisius

Sejak bergabung dengan Manchester City pada Juli 2016, Guardiola telah mengubah tim menjadi salah satu kekuatan dominan di sepak bola Eropa.

Di bawah kepemimpinannya, City telah memenangkan enam gelar Premier League dalam tujuh tahun terakhir.

Selain itu, Guardiola juga telah mempersembahkan berbagai trofi lainnya untuk City, termasuk lima gelar Premier League, empat Piala EFL Cup, dua Piala FA, dua Community Shield, satu Liga Champions, satu Piala UEFA Super Cup, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Prestasi ini semakin menegaskan status Pep Guardiola sebagai salah satu manajer terbaik dalam sejarah sepak bola, dengan dedikasi dan kemampuannya yang tak tertandingi dalam membawa timnya meraih kejayaan.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS