Hasil Pertandingan Club Brugge vs Manchester City

Hasil Pertandingan Liga Champion Club Brugge vs Manchester CIty: The Citizen Pesta Gol

Michael | Sepakbola | 20-10-2021

Manchester City pesta gol ketika bertamu ke Jan Breydel Stadium, Selasa (19/10/21) Pukul 23.45 WIB. The Citizen berhasil membantai Club Brugge 5-1. Setelah pada babak pertama mereka berhasil unggul dua gol lebih dahalu. Dan pada babak kedua mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-0 kemudian Club Brugge berhasil mengejar ketertinggalan dengan mencetak satu gol. Sebelum akhirnya Manchester City menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Club Brugge berusaha untuk mempertahankan hasil positif mereka belum terkalahkan dalam dua laga terakhir. Sementara Manchester City berusaha bangkit setelah sebelumnya dikalahkan PSG di pertandingan kedua Liga Champion grup A.

Gol yang dibuat Manchester City disumbangkan oleh Joao Cancelo, Brace Riyad Mahrez, Kyle Walker, dan Cole Palmer. Sementara gol balasan dari Club Brugge dibuat oleh Hans Vanaken.

Dibabak pertama Manchester City mendominasi jalannya permainan. Mereka menekan pertahanan Club Brugge. Dan kerap menyerang melalui kedua sayap mereka.

City sempat menciptakan gol pada menit ke-13 melalui Rodri. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena berada didalam posisi offside terlebih dahalu.

Terus menekan pertahanan lawan, Manchester City akhirnya berhasil membuka keunggulan dimenit ke-30 Phil Foden memberikan sebuah umpan kedalam kotak penalti yang berhasil dituntaskan oleh Joao Cancelo dengan sebuah tendangan yang berhasil melewati penjaga gawang Simon Mignolet. Skor 1-0 City unggul.

Setelah ketinggalan satu gol, Club Brugge mencoba menyamakan kedudukan. Namun, usaha yang dibuat mereka berakhir sia-sia.

City malah memperbesar keunggulan mereka dimenit ke-43 setelah mendapatkan hadiah penalti akibat sliding tackle yang dibuat oleh Stanley Nsoki. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan yang dilepaskan Mahrez berhasil mengecoh kiper Simon Mignolet yang mencoba menghentikan bola. Skor 2-0.

Hingga babak pertama selesai, skor 2-0  tidak berubah.

Dibabak kedua The Citizen semakin menekan pertahanan lawan, berkali-kali mereka menebar ancaman di dalam kotak penalti Club Brugge.

Usaha yang dilakukan City akhirnya berbuah manis, pada menit ke-53 Kyle Walker berhasil menambah keunggulan mereka setelah memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne. Tendangan Walker berhasil masuk ke sudut kiri gawang dari Club Brugge. Skor 3-0.

Phil Foden melepaskan tendangan keras yang mengarah ke sudut kiri gawang. Namun usaha yang dibuatnya masih bisa diselamatkan kiper Simon Mignolet.

Raheem Sterling memberikan operan bagus kepada Cole Palmer, yang kemudian melepaskan tembakan lurus yang berhasil masuk ke sudut kiri bawah gawang yang tidak bisa diantisipasi kiper lawan. Skor berubah City memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Club Brugge berhasil mencetak gol pada menit ke-81, Hans Vanaken berhasil menaklukan Ederson Moraes dalam posisi satu lawan satu. Sepakan yang dilepaskan Vanaken berhasil masuk ke gawang City. Skor 4-1.

Gol penutup di pertandingan ini hadir melalui aksi Riyad Mahrez yang menerima umpan dari Fernandinho. Tendangan yang dilepaskannya dengan mudah masuk ke sisi kanan gawang. Skor 5-1.

Menjelang akhir pertandingan, Club Brugge hampir saja mencetak gol melalui sepakan Bas Dost. Namun, tendangannya hanya melenceng beberapa inchi saja diatas gawang.

Pertandingan pun berakhir, skor 5-1 untuk kemenangan City tidak berubah.

Susunan pemain Club Brugge vs Manchester City:

  • Club Brugge (4-4-1-1): Simon Mignolet; Eduard Sobol, Jack Hendry, Clinton Mata, Stanley N’Soki; Noa Lang, Mats Rits, Kamal Sowah, Eder Balanta; Hans Vanaken; Charles de Ketelaere
  • Pelatih: Philippe Clement    
  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden
  • Pelatih: Josep Guardiola

Tag : hasil pertandingan, hasil liga champion, club brugge vs manchester city

Berita Terkait