AC Milan Kalahkan Torino Berkat Gol Dari Oliver Giroud

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Torino: Rossoneri Puncaki Klasmen Sementara

Michael | Sepakbola | 27-10-2021

Milan berhasil kalahkan Torino dalam lanjutan Liga Italia Serie-A babak ke-10, Rabu (27/10/2021) Pukul 01.45 WIB. Bermain di San Siro,  AC Milan menang dengan skor tipis 1-0.

Oliver Giroud menjadi sosok utama yang memberikan kemenangan ini, golnya dimenit ke-14 babak pertama berhasil memberikan Milan tambahan tiga poin.

Dengan hasil ini, Rossoneri puncaki klasmen sementara Liga Italia dengan 28 poin, sementara Torino harus puas berada di urutan ke-13 dengan torehan 11 poin dari 10 pertandingan.

Milan memulai laga dengan penuh ambisi untuk mengkudeta pemuncak klasmen dari Napoli. Anak asuh Stefano Pioli mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahalu. Pertahanan Torino yang begitu rapat sulit untuk ditembus Milan dalam 10 menit pertama.

Penyerang gaek eks pemain Chelsea dan Arsenal, Oliver Giroud akhirnya membawa Milan Unggul terlebih dahalu dimenit ke-14, melalui skema dari tendangan sudut, Sandro Tonali melepaskan umpan kedalam kotak penalti, Rade Krunic menjangkau bola, sundulannya meleceng namun mengarah ke Olvier Giroud yang berada didepan gawang, dengan mudah ia memasukkan bola kedalam gawang. Skor 1-0.

Milan mencoba peruntungan melalui tendangan dari luar kotak penalti, Saelemaekers memberikan umpan pendek kepada Rafael Leao. Namun, sepakan kaki kiri dari Leao masih mengarah tepat ketangkapan penjaga gawang  Milinkovic-Savic.

Rafael Leao sepertinya lagi on fire, kerja sama Leao dengan Calabria, yang diakhiri dengan tendangan Leao masih jauh melambung diatas gawang.

Sandro Tonali mengambil tendangan bebas dan mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti, sayang sundulan dari Rade Krunic masih meleceng tipis disudut kanan bawah gawang.

Skor 1-0 menutup babak pertama.

Dibabak kedua, Torino mengambil inisiatif serangan, Bremer memberikan umpan terobosan yang berhasil diterima dengan baik Karol Linetty, Andrea Belotti yang membuka ruang mendapatkan operan dari Linetty. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan yang lepaskan Belotti terlalu lemah untuk membahayakan penjaga gawang Ciprian Tatarusanu.

Torino memasukkan dua pemain baru untuk menambah daya serang, Antonio Sanabria dan Dennis Praet masuk untuk menggantikan Andrea Belotti dan Karol Linetty.

Pobega memberikan umpan lambung yang mampu diterima Praet, berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Milan, Praet mengirimkan umpan terobosan yang berhasil dijangkau Sanabria. Memiliki peluang bagus untuk menembak, Sanabria melepaskan tembakan ke arah sudut kanan gawang. Namun, Tatarusanu masih mampu menghalau tendangan tersebut.

Milan melakukan serangan balasan, Saelemakers memberikan umpan kepada Theo Hernandez, mendapat ruang untuk menembak, Hernandez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, sayang tembakannya masih belum menemui sasaran.

Dennis Praet mendapatkan peluang emas didepan kotak penalti, namun tendangan yang dilepaskannya masih bisa diblok pertahanan Milan. Yang membuat bola hanya membentur mistar gawang.

Pelaung terakhir Torino terjadi dimenit akhir pertandingan, melalui skema tendangan sudut, bola diarahkan kedalam kotak penalti Milan, penjaga gawang Milinkovic-Savic yang maju membantu penyerang melepaskan tendangan, namun belum mampu berbuah menjadi gol.

Wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan.

Kemenangan Rossoneri atas Torino membuat Milan berhasil mengkudeta Napoli untuk memuncaki klasmen Liga Italia.

Tag : hasil pertandingan, liga italia, ac milan vs torino, oliver giroud

Berita Terkait