Selebrasi Junior Messias setelah mencetak gol kemenangan untuk AC Milan

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-15: Genoa vs AC Milan

Michael | Sepakbola | 02-12-2021

Parboaboa.com – AC Milan sukses hancurkan Genoa di pekan ke-15 Liga Italia msuim 2021/22 di Luigi Ferraris, Kamis (02/11/2021) dini hari WIB. Milan berhasil menang dengan skor 3-0.

Di pertandingan ini, Genoa hanya membuat dua perubahan pemain saja. Sementara di kubu AC Milan, mereka melakukan rotasi besar dengan mengganti enam pemain sekaligus.

Setelah itu pertandingan berlangsung dengan seru dan menarik. Milan bermain menyerang akan tetapi Genoa juga tidak segan melayani mereka dengan bermain ofensif pula.

Gol-gol AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan brace Junior Messias.

Babak Pertama

AC Milan langsung mengawali pertandingan dengan kurang baik. Pasalnya hanya beberapa menit pertandingan berlangsung, mereka harus kehilangan Simon Kjaer. Ia sepertinya mengalami cedera lutut dan harus keluar dari lapangan. Ia kemudian digantikan dengan Gabbia.

Namun Milan tidak mengubah cara mainnya. Mereka terus menyerang dan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-10. Adalah Zlatan Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menjebol gawang Genoa melalui tendangan bebas cemerlang dari jarak sekitar 22 meter. Bola sepakannya melayang ke sisi kiri gawang Sirigu. Skor 0-1.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan tempo tinggi. Milan dan Genoa sama-sama bermain menyerang. Namun serangan Rossoneri lebih baik.

Menit ke-42, Brahim Diaz menusuk masuk ke dalam kotak penalti lawan dan melewati hadangan dua pemain. Sayang bola sepakannya masih melambung tinggi dari mistar gawang Genoa.

Menit 45+2, Milan akhirnya bisa mencetak gol lagi. Bek Spezia berhasil memblok bola sepakan Ibrahimovic. Namun bola rebound masih melambung tinggi di dalam kotak penalti sebelah kiri. Di sana ada Messias yang datang dari sisi lain. Ia kemudian menyundul bola ke tiang jauh. Skor 2-0.

Gol ini jadi penutup jalannya pertandingan babak pertama. Milan berhasil unggul 2-0 dari Genoa.

Babak Kedua

AC Milan langsung melancarkan serangan bertubi-tubi di babak kedua. Ibrahimovic langsung mendapat peluang emas pada menit 47. Ia berdiri bebas di dalam kotak penalti dan menendang bola hasil umpan silang dari kanan. Sayang ia tidak dalam psosi sempurna saat melakukan kontak dengan bola. Alhasil Sirigu bisa mengamankan bola dengan mudah.

Genoa masih terus berusaha melakukan tekanan dan membuat Milan kesulitan menyerang. Namun mereka masih tidak bisa menahan pergerakan dari pemain Rossoneri.

Milan bahkan bisa mencetak gol lagi pada menit ke-61. Rossoneri menyerang dari sisi kiri dan bola digulirkan ke sisi kanan dalam kotak penalti Genoa. Di sana sudah ada Junior Messias dalam posisi bebas. Dengan tendangan kaki kirinya, ia mengarahkan bola secara mendatar ke tiang jauh. Gol1 Skor 3-0 Milan menjauh.

Genoa tak menyerah meski tertinggal tiga gol. Pada menit ke-79 mereka mendapat peluang emas. Di lini tengah, Portanova mencuri bola dari Messias. Ia lantas melihat Maignan keluar sedikit dari sarangnya dan mencoba melepas tendangan jarak jauh. Namun untungnya Maignan bisa menepis bola sebelum masuk ke gawang.

Pada akhirnya, hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. AC Milan menang tiga gol tanpa balas atas Genoa. 

Milan pun kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia musim 2021/22, menggusur Inter Milan, dengan koleksi 35 poin. Sementara tuan rumah masih terpuruk di peringkat 18 dengan raihan 10 poin saja dari 15 pertandingan. 
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga italia    #genoa    #ac milan    #zlatan ibrahimovic    #messias   

Baca Juga