AC Milan tertahan Salernitana pada pertandingan pekan ke-26 Liga Italia (Foto: Reuters)

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-26: AC Milan Tertahan, Inter Tersungkur

Michael | Sepakbola | 21-02-2022

Parboaboa.com – Persaingan kompetisi Liga Italia telah memasuki pekan ke-26. AC Milan yang saat ini memimpin klasemen sementara harus tertahan setelah bermain imbang 2-2 melawan tim promosi Salernitana. Sementara Inter yang berambisi merebut kembali puncak klasemen harus tersungkur setelah kalah 0-2 dari Sassuolo.

Bertamu ke Stadion Arechi markas Salernitana pada pekan ke-26 Liga Italia, AC Milan harus puas berbagi poin dengan tim promosi tersebut setelah bermain imbang 2-2 pada hari Minggu (20/02/2022) dini hari WIB.

AC Milan memulai pertandingan dengan bermain agresif. Pada menit ke-5, Rossoneri berhasil unggul cepat melalui sepakan keras Junior Messias yang menerima umpan dari Theo Hernandez. Skor 1-0.

Milan mendapatkan kesempatan untuk memperbesar keunggulan melalui tendangan bebas. Ismael Bennacer yang menjadi eksekutor berhasil mengirim bola ke arah gawang Salernitana. Namun, penjaga gawang Luigi Sepe berhasil menepis bola tersebut.

Salernitana yang tertekan sejak awal pertandingan mencoba keluar dan memberikan serangan balik ke daerah pertahanan AC Milan. Upaya yang mereka lakukan akhirnya berbuah manis pada menit ke-29. Tendangan akrobatik Federico Bonazzoli berhasil merobek gawang Mike Maignan. Skor 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, AC Milan harusnya bisa mencetak gol pada menit ke-60. Namun, sundulan yang dilepaskan Olivier Giroud masih terlalu lemah dan mudah untuk diamankan penjaga gawang Luigi Sepe.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Milan harus tertinggal terlebih dahulu di babak kedua ini. Salernitana berhasil memanfaatkan celah yang dibuat barisan pertahanan Rossoneri dengan sebuah gol dari Milan Djuric yang menyudul bola umpan dari Pasquale Mazzocchi. Skor 2-1.

Tertinggal satu gol membuat Milan semakin menekan pertahanan Salernitana. Pada menit ke-77 Ante Rebic berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan jarak jauh yang berhasil melesar masuk ke sudut kiri bawah gawang. Skor 2-2.

Dalam sisa waktu pertandingan, kedua tim mencoba mencari gol kemenangan dengan melancarkan beberapa serangan berbahaya. Namun, hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan kedudukan imbang 2-2 menjadi skor akhir pertandingan ini.

Inter Milan Tersungkur Lawan Sassuolo

Mengetahui AC Milan bermain imbang dengan Salernitana pada pertandingan sebelumnya. Membuat Inter Milan membawa ambisi meraih kemenangan saat berhadapan dengan Sassuolo di Giuseppe Meazza pada hari Senin (21/02/2022) dini hari WIB.

Sayang, bukan kemenangan yang didapatkan Inter saat bertemu Sassuolo pada pekan ke-26 Liga Italia. Il Nerrazzuri harus menelan kekalahan 0-2 dan gagal mengkudeta AC Milan dari posisi puncak klasemen sementara saat ini.

Sassuolo yang bertamu ke markas Inter Milan berhasil unggul cepat pada menit ke-8 melalui sepakan Giacomo Raspadori yang mendapatkan operan dari Domenico Berardi. Operan terukur tersebut membuat Raspadori melalukan penyelesaian yang berujung gol.

Inter yang terkejut dengan gol cepat Sassuolo mencoba menyamakan kedudukan melalui usaha yang dilakukan Hakan Calhanoglu dari batas kotak penalti. Namun, sayang sepakannya masih meleset tipis disisi kanan atas gawang.

Lautaro Martinez juga mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Namun, sepakan penyerang asal Argentina tersebut masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Keasikan menyerang membuat Inter kebobolan untuk kedua kalinya. Gianluca Scamacca berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulanya menyambut umpan Hamed Junior Traore di menit ke-26 berhasil menjebol gawang dari Samir Handanovic.

Tertinggal dua gol di babak pertama, membuat Inter semakin meningkatkan intensitas menyerang mereka di sisa waktu babak pertama. Namun, usaha yang di lakukan Lautaro Martinez, Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu masih belum bisa membuahkan gol.

Skor 2-0 untuk keunggulan Sassuolo menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Inter yang tertinggal dua gol di babak pertama menambah daya serang mereka dengan memasukkan Edin Dzeko untuk mengganti Roberto Gagliardini.

Pada menit ke-59, Edin Dzeko mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol bagi Inter Milan. Mendapatkan operan terukur di dalam kotak penalti, Dzeko melepaskan sebuah tendangan lemah yang mengarah ke tengah gawang. Namun, penjaga gawang Andrea Consigli dengan mudah mengamankan bola tersebut.

Andrea Consigli bermain gemilang di pertandingan ini, pada menit ke-64 Edin Dzeko memberikan ancaman serius dengan melepaskan sundulan ke sisi kanan gawang. Consigli yang melompat berhasil menjangkau bola dan membuat gawang Sassuolo kembali aman.

Kedua tim saling bertukar serangan hingga memasuki menit akhir pertandingan. Assisten wasit menunjukkan tujuh menit tambahan waktu untuk pertandingan ini. 

Inter berhasil mencetak gol di menit tambahan waktu melalui sundulan Stefan de Vrij. Namun, wasit membatalkan gol tersebut karena adanya handball yang terjadi pada saat proses terjadinya gol.

Sassuolo akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang setelah keunggulan 2-0 mereka tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat Inter gagal mengkudeta posis AC Milan puncak klasemen Liga Italia.

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-26 Musim 2021/2022

Sabtu, 19 Februari 2022

  • 02.45 WIB, Juventus 1 – 1 Torino
  • 21.00 WIB, Sampdoria 2 – 0 Empoli

Minggu, 20 Februari 2022

  • 00.00 WIB, AS Roma 2 – 2 Verona
  • 02.45 WIB, Salernitana 2 – 2 AC Milan
  • 18.30 WIB, Fiorentina 1 – 0 Atalanta
  • 21.00 WIB, Venezia 1 – 1 Genoa

Senin, 21 Februari 2022

  • 00.00 WIB, Inter Milan 0 – 2 Sassuolo
  • 02.45 WIB, Udinese 1 – 1 Lazio

Selasa, 22 Februari 2022

  • 01.00 WIB, Cagliari vs Napoli
  • 03.00 WIB, Bologna vs Spezia

Top Skor Liga Italia Musim 2021/2022

  • 19 Gol – Ciro Immobile (Lazio)
  • 18 Gol – Dusan Vlahovic (Juventus)
  • 12 Gol – Giovanni Simeone (Verona)
  • 11 Gol – Tammy Abraham (AS Roma), Lautaro Martinez (Inter Milan)
  • 10 Gol – Domenico Berardi (Sassuolo), Joao Pedro (Cagliari), Antonin Barak (Verona), Edin Dzeko (Inter Milan), Gianluca Scamacca (Sassuolo)
  • 9 Gol – Gianluca Caprari (Verona), Duvan Zapata (Atalanta), Mattia Destro (Genoa), Andrea Pinamonti (Empoli)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga italia    #ac milan    #inter milan    #juventus    #sassuolo    #salernitana   

Baca Juga