Manchester United tersingkir di Piala FA setelah kalah adu penalti lawan Middlesbrough (Sumber Foto: Twitter/@ManUtd)

Hasil Piala FA: Middlesbrough Singkirkan Manchester United Lewat Adu Penalti

Michael | Sepakbola | 05-02-2022

Parboaboa.com – Manchester United secara mengejutkan tersingkir dari Piala FA setelah kalah 7-8 dari Middlesbrough lewat adu penalti di putaran keempat yang digelar di Old Trafford pada Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB.

Kegagalan Manchester United ini membuat Middlesbrough menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala FA.

Dalam pertandingan ini, kedudukan Manchester United dan Middlesbrough sempat berakhir imbang 1-1 sekalipun diberi perpanjangan waktu. Hasil pertandingan lantas ditentukan lewat adu penalti.

Bermain di markas sendiri, Manchester United berhasil tampil mendominasi sejak menit awal. Mereka menguasai jalannya pertandingan untuk memberi ancaman demi sebuah gol cepat.

Intensitas yang dimainkan pun cukup tinggi. Membangun serangan dari belakang, dan menekan dari berbagai sisi serangan yang dilakukan menjadi sangat efektif.

Berkat permainan cepat dan menyerang, tim asuhan Ralf Rangnick ini berhasil membuat tim tamu panik. Dan benar saja, aksi individu Paul Pogba membuat mereka melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-19.

Sayangnya, kesempatan emas itu tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai penendang gagal untuk mencetak gol dari kotak penalti. Tendangannya melebar ke sisi kanan gawang.

Tak berselang lama, Manchester United akhirnya berhasil membuka keunggulan dipertandingan ini. Jadon Sancho menjadi pemain yang berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan operan dari Bruno Fernandes di menit ke-27.

Berhasil unggul, Ronaldo dan kawan-kawan terus meningkatkan intensitas permainan. Mereka tampak sangat bernafsu untuk mencari tambahan gol agar bisa tampil lebih lepas. Namun, mereka gagal menambah kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Kembali dari kamar ganti, Manchester United masih mendominasi permainan. Sayang, peluang emas yang didapatkan Marcus Rashford gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena Middlesbrough sukses mencetak gol lewat aksi Crooks pada menit ke-64. Menerima umpan dari Duncan Watmore, Crooks sukses melepaskan tendangan yang masuk ke gawang Dean Henderson.

Kontroversi pun mewarnai gol ini karena Watmore sempat menyentuh bola dengan tangannya. Namun, wasit Anthony Taylor dan VAR menilai handball tersebut hanya ketidaksengajaan.

Manchester United pun berupaya untuk mencetak gol kemenangan di sisa pertandingan. Peluang emas didapat Fernandes pada menit ke-72, sayang tembakannya masih mengenai tiang gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal berakhir sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke pertambahan waktu.

Kedua tim tampak tak terlihat kelelahan di babak tambahan ini. Mereka masih main agresif dan memainkan tempo permainan yang tinggi. Manchester United masih menguasai jalannya pertandingan dan terus diberikan kesulitan lewat tekanan tinggi sang lawan.

Tekanan tinggi yang diberikan Middlesbrough sulit untuk diruntuhkan. Karena tak mampu menembus gaya permainan bertahan yang ditunjukkan, pertandingan pun harus diselesaikan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, lima penendang masing-masing tim sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ketika memasuki sistem sudden death, tembakan penalti Elanga melambung di atas mistar. Middlesbrough pun berhak keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 7-8.

Susunan Pemain Manchester United vs Middlesbrough:

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Harry Maguire,Raphael Varane, Diogo Dalot, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley; Anfernee Dijksteel, Neil Taylor, Dael Fry; Marcus Tavernier, McNair, Matt Crooks, Isaiah Jones, Jonny Howson; Folarin Balogun, Andraz Sporar
 

Tag : #hasil pertandingan    #piala fa    #manchester united    #middlesbrough   

Baca Juga