Danya Svoboda (kiri) dan Joycelin Montrinice Bryant ditangkap karena meracik hidangan pesta pernikahan dengan ganja. SCSO

Hidangkan Makanan Campur Ganja Sebagai Lelucon di Pesta, Pengantin Ditangkap

Dion | Internasional | 22-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Seorang pengantin di Florida, Amerika Serikat, dibekuk aparat karena dengan sengaja mencampur menu hidangan di pesta pernikahannya dengan ganja. 

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (22/4/2022), pengantin wanita bernama Danya Glenny itu melakukan hal tersebut sebagai lelucon. Namun ternyata tindakannya berbahaya dan berbuntut panjang. 

Menurut dokumen pengadilan yang dikutip Kamis, pihak berwenang tiba di tempat pernikahan Andrew Svoboda dan Danya Glenny setelah beberapa tamu mereka menelepon layanan darurat karena merasa tidak sehat.

Douglas Postma, paman pengantin pria, mengatakan jantungnya berdebar kencang dan mulai memiliki pikiran aneh setelah makan salad, pasta, dan roti di tempat pesta yang bergulir Februari lalu itu 

Istri Postma merasa lebih buruk,  karena dia harus dirawat di rumah sakit, di mana THC, kandungan psikoaktif utama ganja, banyak ditemukan dalam darahnya.

Miranda Cady, teman pengantin wanita, merasa "jantungnya serasa mau berhenti" setelah makan roti minyak zaitun.

Cady lantas bertanya kepada pihak katering, Joycelin Montrinice Bryant, apakah dia telah memasukkan mariyuana ke dalam makanannya. Dan Bryant pun tanpa ragu menjawab "ya."

Pengantin wanita lantas ikut mengonfirmasi bahwa makanan itu memang sengaja dicampur dengan ganja. Dan dia tampak antusias karena merasa leluconnya sukses.

Pihak berwenang pun mengambil sampel makanan dan barang pecah belah. Akhirnya penyelidikan menuntun mereka ke Danya dan Bryant. 

Keduanya didakwa melanggar undang-undang negara bagian terhadap perusakan makanan dan ganja serta kelalaian.

Mereka telah mengajukan jaminan dan akan muncul di hadapan hakim pada bulan Juni mendatang.

Tag : #hidangan ganja    #florida    #internasional    #bahan lelucon    #pengantin ditangkap   

Baca Juga