Muhammad Alif, seorang bocah berusia 8 tahun hanyut di Sungai Alang Tahar Batubara.

Hilang Terbawa Arus, Seorang Bocah 8 Tahun Hanyut di Sungai Alang Tahar Batubara

sondang | Daerah | 24-08-2021

PARBOABOA, Batubara - Muhammad Alif, seorang bocah berusia 8 tahun hanyut di Sungai Alang Tahar Batubara, di Dusun 3 Ladang Baru Desa Pasar 8 Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara pada Senin (23/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Ia baru ditemukan keesokan harinya pada Selasa (24/8) pagi dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dari Rescuer Pos SAR Tanjungbalai Asahan, TNI, polisi, BPBD Batubara, Faji Batubara, dan masyarakat setempat.

Awalnya pada Senin (23/8) sekitar pukul 15.30 WIB, Alif bersama teman-temannya bermain di sekitar tepi sungai. Lalu pada pukul 16.00 WIB, korban diduga terpeleset dan jatuh ke sungai. Tubuhnya kemudian hanyut terbawa arus sungai.

Teman-teman korban langsung melapor kepada warga sekitar dan segera dilakukan pencarian. Tetapi korban tak kunjung ditemukan. Kemudian pada malam hari sekitar pukul 22.30 WIB, peristiwa tersebut dilaporkan ke petugas Siaga Pos SAR Tanjungbalai Asahan.

Ady Pandawa ST, Koordinator Pos SAR Tanjungbalai Asahan kemudian langsung bergerak menuju lokasi setelah menerima laporan warga. Di lokasi, tim berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

Keesokan harinya pada Selasa (24/8) sekitar pukul 07.00 WIB, dilakukan pencarian lagi. Korban akhirnya ditemukan pukul 09.10 WIB sekitar 100 meter dr lokasi awal korban terjatuh. Kemudian dilakukan evakuasi dan korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Mewakili Pimpinan Basarnas Medan, ia mengucapkan turut berduka cita.

Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pencarian korban, katanya.

Tag : #daerah    #nasional   

Baca Juga