Hotel di Wonosobo, foto: Pinterest

10 Rekomendasi Hotel di Wonosobo Murah Untuk Backpacker

Wanovy | Travel | 16-07-2022

PARBOABOA, Wonosobo - Wonosobo merupakan sebuah kota yang sejuk, damai serta terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Tengah.

Dikelilingi deretan pegunungan seperti Sindoro, Sumbing, dataran tinggi Dieng, sehingga menjadikan kota ini berhawa sejuk.

Apakah kamu memiliki rencana berwisata di Wonosobo? Jika iya, kamu perlu akomodasi seperti hotel di Wonosobo untuk menunjang aktivitasmu.

Terletak di propinsi Jawa Tengah, kota sejuk yang terletak di dataran Dieng ini berbatasan dengan Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal.

Tepatnya ada di bagian tengah-tengah provinsi Jawa Tengah. Kota yang berdiri Pada tanggal 24 Juli 1825 ini memiliki alam yang begitu indahnya, dan di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi deretan pegunungan yang akan tampak jelas, yaitu Sindoro-Sumbing, dan Merapi Merbabu lho.

Kota Wonosobo ini juga memiliki beberapa destinasi yang sering dikunjungi turis, diantaranya yaitu alam, seperti Dieng, Telaga Warna yang begitu fenomenalnya, Bukit sikuni, Kawah Sikidang yang bisa kita lihat kalau keadaan gunung sedang tidak aktif/ siaga 1, Air Terjun, Telaga Menjer, dan Kebun Teh Tambi.

Ada juga destinasi budaya seperti Candi Dieng dan tidak lupa kulinernya yaitu minuman Purwoceng, Carica, Kripik Jamur, dsb.

Wonosobo adalah kota yang pas untuk kamu tuju. Berikut Parboaboa.co akan merekomendasikan hotel di Wonosobo murah yang dekat dengan tempat wisata.

1. Aman Griyo Farmhouse

Ingin merasakan sensasi menginap di tengah hamparan kebun yang indah? Kamu bisa mencoba Aman Griyo Farmhouse.

Hotel di Wonosobo mungil nan cantik ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menyegarkan.

Aman Griyo Farmhouse menyediakan kamar dengan sangat terbatas. Jadi kamu harus booking terlebih dahulu jika ingin menginap di tempat ini. Lokasinya gak jauh dari Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan juga Telaga Warna.

Fasilitas yang disajikan cukup lengkap. Mulai dari kamar tidur yang bersih dan nyaman, koneksi internet, dan juga sarapan. Tarifnya dibanderol sekitar Rp700 ribuan per malamnya.

2. Hotel Kledung Pass

Bagi pengujnung yang ingin menginap di hotel yang tidak berada di tengah kota wonosobo, pengunjung bisa menginap di Hotel Kledung Pass.

Lokasi hotel ini cuup strategis yaitu berada di jalan utama antara Wonosobo dan Parakan.

Meskipun secara arsitektur desain hotel di Wonosobo ini cukup bagus, namun disini menawarkan suasana pegunungan yang begitu menakjubkan untuk dinikmati.

Hotel ini tepatnya berada diantara gunung Sidoro dan Sumbing. Bisa dibilang saat menikmati pemandangan luar kamar, maka kita akan melihat keindahan kedua gunung tersebut tepat di depan mata.

Apabila pengunjung ingin melanjutkan wisata ke Dieng maka perlu sekitar 45 menit untuk sampai dari hotel ini.

3. Kresna Hotel Wonosobo

Kresna Hotel adalah pilihan hotel bintang 4 yang ada di Wonosobo. Dengan menyandang predikat bintang 4, tentu pelayanan yang diberikan lebih eksklusif dari hotel standar.

Dengan mengusung desain arsitektur Belanda, pengunjung bisa merasakan nuansa Belanda sangat kental di Hotel ini mulai dari lobi sampai ke dalam kamar.

Akses ke dataran tinggi Dieng juga cukup mudah karena hanya berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan dari hotel ini.

Hotel di Wonosobo ini juga mudah diakses dari kota-kota terdekat seperti Magelang, Solo, Jogja maupun Semarang.

4. Hotel Kledung Pass

Bagi pengunjung yang ingin menginap di hotel yang tidak berada di tengah kota Wonosobo, pengunjung bisa menginap di Hotel Kledung Pass.

Lokasi hotel ini cuup strategis yaitu berada di jalan utama antara Wonosobo dan Parakan.

Meskipun secara arsitektur desain hotel di Wonosobo ini cukup bagus, namun disini menawarkan suasana pegunungan yang begitu menakjubkan untuk dinikmati.

Hotel ini tepatnya berada diantara gunung Sidoro dan Sumbing. Bisa dibilang saat menikmati pemandangan luar kamar, maka kita akan melihat keindahan kedua gunung tersebut tepat di depan mata.

Apabila pengunjung ingin melanjutkan wisata ke Dieng maka perlu sekitar 45 menit untuk sampai dari hotel ini.

5. Hotel Sentro Wonosobo

Hotel Sentro ini bisa dibilang pendatang baru di industry perhotelan di Dieng Wonosobo. Karena masih baru, hotel ini menjadi hotel pilihan pengunjung yang datang ke Dieng.

Letak hotel ini ada di tengah kota Wonosobo tepatnya di Jl. A Yani no 141 kota Wonosobo, Jateng.

Karena di tengah kota tentu pemandangan yang ada di sekitar hotel tidak begitu luar biasa. Namun letaknya di tengah kota menjadikan hotel ini dekat dengan tempat wisata seperti alun-alun Wonosobo yang jaraknya 10 menit dari hotel.

7. Hotel Arjuna

Hotel Arjuna di Jalan Telaga Warna ini juga termasuk sebagai salah satu hotel di Wonosobo paling favorit dan rekomendasi terutama bagi kalangan pelancong ber-budget minim.

Dengan dibandrol dikisaran 120 ribuan permalam, hotel Arjuna ini telah melengkapi sederet fasilitas akomodasinya mulai dari akses internet gratis, air panas hingga tempat tidurnya semua sangat nyaman digunakan.

Jika tidak mengherankan lagi bila mencari penginapan mirah yang tempatnya aman di sekitar Wonosobo maka nama hotel Arjuna ini termasuk di dalamnya.

8. CRA Hotel & Resto Wonosobo

Hotel berbintang satu ini beralamat di Jalan Sabuk Alu No. 39, Wonosobo Timur. Lokasi yang sangat strategis dari pusat kota hanya berjarak 0,41 km dan hanya 30 menit untuk mencapai Dieng lho.

Kamu bisa melihat pemandangan indah dari Gunung Sindoro dan Sumbing dari kamar hotel. Juga kamar yang sangat bersih dan nyaman dengan dilengkapi fasilitas AC, TV, Kamar mandi, dan akses internet, membuat liburanmu bersama keluarga akan berkesan.

Tersedia kamar Deluxe Room dengan harga Rp. 320.000. Bisa kamu pesan via online lewat Pegipegi.

9. Surya Asia Hotel

Hotel di Wonosobo ini berjarak dari Dieng hanya 0.30 km dan jika dari kotanya hanya berjarak 1 km tepatnya untuk alamatnya di Jalan A. Yani No. 137, Kecamatan Wonosobo, Wonosobo Tim.

Hotel yang berdesain Arsitektur Eropa ini dilengkapi fasilitas Restoran, Coffee Shop, Coffee and Teamaker di Lobby, Wifi di public area, resepsionis 24 jam dan juga laundry service.

Untuk restonya ternyata sudah ada sejak tahun 1933 lho. Terdapat pula fasilitas meeting room untuk keperluan acara rapat yang dilaksanakan di hotel, bahkan ada juga ruang karaoke.

Untuk fasilitas dalam ruangnya, kamu bisa menemukan TV kabel, Bath Tub + Shower, Meja, dan Minibar.

Untuk pilihan kamar, terdapat kamar Superior Non AC, Superior with AC, Deluxe, Superior Triple, Junior Suite, Suite.

10. The Cabin Tanjung Hotel

Berlokasi di Jl. Banjarnegara-Wonosobo No.113, Wonorejo, Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, hotel berjarak kurang lebih 3 km dari Dieng Theater dan 4 km dari alun-alun Wonosobo.

Hotel ini menawarkan fasilitas karaoke, massage, restoran, coffee shop, sehingga kamu akan sangat ngerasa nyaman di rumah sendiri.

Ada juga pelayanan front desk dan security 24 jam, dan juga tersedia fasilitas untuk penyandang disabilitas.

Untuk in room service-nya sudah dilengkapi AC, TV, Wifi, Welcome Drink, shower, hair dryer. Untuk pilihan kamarnya terdiri dari Small Room, Family Room, dan Big Room dengan harga mulai Rp. 340.000. Setiap kamar memiliki fasilitas yang berbeda dan juga beberapa luas kamar.

Itulah tadi 10 rekomendasi hotel di Wonosobo yang murah dan cocok untuk backpacker. Happy holiday!

Tag : #wisata wonosobo    #wonosobo    #hotel    #travel    #jawa tengah   

Baca Juga