Hujan Uang di Jalan Tol, Pengendara Berebut Ambil Duit Berhamburan

Hujan Uang di Jalan Tol, Pengendara Berebut Ambil Duit Berhamburan

Sondang | Internasional | 22-11-2021

PARBOABOA, California – Selama ini, banyak orang yang mendoakan agar langit menurunkan hujan uang. Hal itu ternyata dikabulkan di jalan tol California, Amerika Serikat, pada Jumat (19/11) pagi waktu setempat.

Melihat uang berserakan, sejumlah pemudi menepikan kendaraan dan berhenti untuk memungut uang-uang itu. Jalur Interstate 5 dekat Cannon Road menjadi padat dan akhirnya ditutup mulai pukul 9.15 waktu setempat.

Hujan uang ini disebabkan oleh ebuah truk lapis baja tak sengaja menjatuhkan banyak kantong berisi uang saat melintas di jalan tol. Nominal uang kertas yang berserakan itu diketahui pecahan sebesar 1 dan 20 dollar AS.

Sekitar pukul 09.15 waktu setempat, Patroli Jalan Raya California (CHP) mulai mendapatkan panggilan 911 terkait "hujan" uang tunai di bagian Interstate 5 dekat Cannon Road.

CHP dan Biro Investigasi Federal AS (FBI), mengatakan bahwa beberapa pengendara turun ke jalan untuk mengambil uang itu. Namun, otoritas setempat telah meminta para pengendara mengembalikan uang yang diambil tersebut dalam jangka waktu 49 jam. Jika tidak dikembalikan, mereka akan terkena tuntutan pidana.

"Banyak dari pengemudi yang mengembalikan uang tadi ke pihak berwenang, tetapi ada pula pengemudi yang terlihat pergi dari tempat kejadian sambil membawa uang yang dicuri," kata FBI dan CHP dalam sebuah pernyataan gabungan seperti dikutip dari NBC News.

Kejadian itu sempat terekam video dan tersebar di media sosial. Seorang influencer olah raga Demi Bagby juga turut merekam kejadian ini.

"Ini adalah kejadian tergila yang pernah saya lihat. Seseorang menjatuhkan uang di seluruh jalan bebas hambatan," kata Bagby dalam video instagram.

Video itu juga turut merekam beberapa pengendara yang turun ke jalan dan memungut uang yang berserakan tadi. Bagby sendiri tidak merespons permintaan komentar dari NBC News.

Pihak berwenang mengatakan video dan foto yang diunggah di media sosial merekam wajah orang dan nomor plat kendaraan. Jadi bukan tidak mungkin CHP dan FBI dapat mencari identitas pengemudi yang memungut uang tadi.

Tag : #hujan uang    #hujan duit    #california    #amerika serikat    #chp    #fbi    #internasional   

Baca Juga