Instagram menguji coba Stiker Add Yours di Instagram Stories untuk pengguna Indonesia dan Jepang

Instagram Uji Coba Stiker Add Yours, Begini Cara Memakainya

Wanovy | Teknologi | 11-10-2021

Platform media sosial Instagram saat ini tengah menguji coba stiker Balasan Anda (Add Yours) secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan Jepang.

Melalui stiker terbaru ini, pengguna dapat memulai percakapan seru bersama para pengikut dan pengguna Instagram lainnya di Stories, mulai dari saling berbagi inspirasi gaya #OOTD hingga tantangan untuk membagikan keseruan foto kegiatan akhir pekan mereka.

"Instagram memiliki misi untuk menghubungkan pengguna dengan orang, hal, minat, atau isu yang mereka sukai. Stiker Add Yours memungkinkan pengguna untuk saling berbagi dan mengekspresikan opini dan kreativitas mereka terhadap sebuah topik secara terbuka dan kasual melalui Stories," kata pihak Instagram, dalam keterangannya.

Ketika melihat Stiker Balasan Anda (Add Yours) di Stories teman mereka, pengguna dapat turut berpartisipasi dalam keseruan tantangan serta diskusi topik tersebut dengan mengetuk tombol Balasan Anda (Add Yours).

Konten yang diunggah akan muncul di Stories mereka sendiri dan laman Stiker Add Yours teman mereka.

Bagi pengguna yang memiliki akun privat, topik diskusi Add Yours yang mereka angkat maupun respon yang mereka berikan hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mengikuti mereka. Berikut ini cara memakainya.

Cara memakai stiker Add Yours di Instagram Stories

  1. Pastikan aplikasi Instagram Anda sudah diperbarui.
  2. Buka aplikasi Instagram dan pilih fitur Stories seperti biasa, yakni dengan menggeser layar ke kanan atau klik gambar profile di pojok kiri atas.
  3. Siapkan foto atau video yang akan diunggah di Instagram Stories sesuai topik yang akan dijadikan tren/tantangan. Anda juga bisa mengambil foto/video dengan fitur kamera di aplikasi Instagram.
  4. Klik ikon stiker (kotak tersenyum) pada bagian atas.
  5. Pilih stiker "Add Yours".
  6. Ketika diklik, Anda diharuskan menuliskan satu topik yang ingin dijadikan tren/tantangan baru.
  7. Bila bingung, pengguna bisa mengklik ikon dadu di bawah stiker Add Yours. Di sana, Instagram menyediakan saran topik seperti throwback (kilas balik), foto terbaru yang Anda ambil, status terkini, pemandangan (views), dan lainnya.
  8. Klik "Send To" untuk mengunggah foto atau video dengan stiker "Add Yours" tersebut ke Instagram Stories.
  9. Setelah itu, Stories tersebut akan muncul di timeline pengikut Anda.

Perlu diingat, stiker Add Yours saat ini sedang diuji coba secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan Jepang. Kedepannya Instagram berharap dapat membawa fitur ini ke lebih banyak negara dalam waktu dekat.

Tag : #teknologi    #apps    #instagram    #stories   

Baca Juga