Piala Presiden 2022 (Foto: YouTube/HasilLiga)

Jadwal dan Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Michael | Sepakbola | 30-06-2022

PARBOABOA – Fase grup Piala Presiden 2022 telah berakhir pada Selasa (28/6/2022), di mana Borneo FC Samarinda dan Barito Putera memastikan diri lolos ke perempat final. Panggun 8 besar turnamen pramusim ini sudah ditentukan, di mana empat pertandingan yang melibatkan delapan tim akan digelar di empat stadion berbeda.

Arema FC dan PSM Makasaar menjadi dua tim yang lebih dulu memastikan melangkah ke perempat final Piala Presiden 2022. Arema FC menjadi juara Grup D dan PSM menjadi runner-up grup tersebut.

Kemudian Persib Bandung dan Bhayangkara FC menyusul lolos ke perempat final sebagai wakil dari Grup C satu hari kemudian.

PSIS Semarang yang tidak terkalahkan di Grup A yang terdiri dari lima tim juga berhasil memastikan diri melangkah ke perempat final. PSS Sleman berhasil memenangi persaingan untuk lolos sebagai runner-up Grup A.

Sementara dari Grup B, Borneo FC Samarinda ditemani Barito Putera melaju ke perempat final Piala Presiden 2022. Dengan hasil tersebut, hanya Persis Solo yang berstatus tuan rumah fase grup yang gagal melangkah ke perempat final.

Sementara tiga tuan rumah lainnya, yaitu Persib Bandung, Arema FC dan Borneo FC Samarinda tak hanya sekedar lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, tapi juga menjadi juara grup.

Perempat Final Piala Presiden 2022 Digelar Single Match

Sesuai regulasi yang telah disepakati sejak awal, pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 akan digelar dengan sistem single match, di mana lokasi pertandingan ditentukan dari empat tim yang lolos sebagai juara grup.

Artinya, Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, dan Arema FC yang menjadi tuan rumah untuk fase grup, masih akan menggelar pertandingan di depan pendukung mereka masing-masing di babak perempat final.

Skema Pertandingan Perempat Final Piala Presiden 2022

Persib Bandung bakal menghadapi PSS Sleman dalam laga tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada 1 Juli 2022.

Status tanpa penonton ini masih menjadi dampak dari insiden yang menyebabkan dua bobotoh meninggal dunia saat masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena berdesakan di fase grup Piala Presiden 2022.

Sementara itu, Arema FC akan menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 2 Juli 2022. Laga ini akan digelar pada pukul 15.30 WIB, yang merupakan kali pertama Singo Edan menggelar laga di sore hari selama Piala Presiden 2022 berlangsung.

PSIS Semarang akan menggunakan Stadion Jatidiri untuk menjamu Bhayangkara FC. Sementara Borneo FC akan kembali bermain di Stadion Segiri menghadapi PSM Makassar. Dua pertandingan tersebut akan digelar pada 3 Juli 2022.

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

1 Juli 2022

Persib Bandung vs PSS Sleman

  • Stadion Si Jalak Harupat
  • Kick-off 20.30 WIB

2 Juli 2022

Arema FC vs Barito Putera

  • Stadion Kanjuruhan
  • Kick-off: 15.30 WIB

3 Juli 2022

PSIS Semarang vs Bayangkara FC

  • Stadion Jatidiri
  • Kick-off: 15.30 WIB

Borneo FC Samarinda vs PSM Makassar

  • Stadion Segiri
  • Kick-off: 20.30 WIB
     
Tag : #piala presiden 2022    #bri liga 1    #sepakbola    #turnamen pramusim    #liga 1 indonesia    #babak 8 besar   

Baca Juga