Jonathan Christie (dok EPA-EFE/CLAUS FISKER)

Jadwal Perempat Final Swiss Open 2022: 6 Wakil Indonesia Akan Bertanding

Rini | Olahraga | 25-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Turnamen bulu tangkis Swiss Open akan memasuki babak perempat final hari ini, Jumat (25/3). Dari tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar, ada enam yang berhasil melaju ke babak perempat final.

Tiket babak perempat final pertama di dapat pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara cuma-cuma, setelah wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy memutuskan mengundurkan diri.

The Babies terbilang sangat beruntung di turnamen ini, pasalnya di babak sebelumnya lawan tanding mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga mundur setelah bertanding satu babak karena cedera.

Kemenangan kedua wakil Indonesia berhasil diraih oleh  Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan setelah menumbangkan wakil andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Laga ini berakhir dua babak langsung dengan skor  21-19, 22-20.

Menyusul, andalan tunggal putra Jonatan Christie juga meraih kemenangan saat berhadapan dengan wakil Malaysia NG Tze Yong. Kemenangan Jojo ini juga selesai dalam dua babak langsung dengan skor 21-10 dan 21-15.

Satu-satunya kekalahan tim Indonesia di babak 16 besar ini yaitu Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang di tumbangkan wakil Perancis William Villeger/Anne Tran.

Adnan/Mychelle harus mengakui keunggulan lawannya setelah bermain tiga gim dengan skor akhir 21-13, 10-21 dan 21-16.

Beruntung Anthony Sinisuka Ginting yang juga andalan tunggal putra berhasil membungkam wakil Perancis Arnaud Merkle. Bertanding hingga 3 babak, wakil Perancis tersebut melakukan perlawanan sengit, namun Ginting berhasil merebut kemenangan di babak ketiga dengan skor akhir 21-14, 14-21, dan 21-19.

Tak ingin ketinggalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menghentikan perlawana wakil India Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K dua babak langsung dengan skor akhir 21-15 dan 21-12.

Di pertandingan terakhir Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sukses merebut kemenangan atas wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. Meski menghadapi perlawanan sengit, Rehan/Lisa sukses merebut kemenangan dengan skor akhir 21-15, 15-21, 21-16.

Dengan demikian ada 6 wakil Indonesia yang akan kembali bertanding hari ini, Jumat (25/3) untuk memperebutkan tiket perempat final.

Jadwal Perempat Final Swiss Open

Berikut ini jadwal lengkap wakil Indonesia di babak perempat final Swiss Open 2022:

Lapangan 1

- Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Dephine Delrue (Prancis)

- Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Lapangan 2

- Anthony Sinisuka Ginting vs Sameer Verma (India)

Lapangan 3

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

- Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia).

Sanggupkah wakil Indonesia merebut kemenangan di turnamen ini? 

Tag : #swiss open    #bulu tangkis    #jadwal swiss open    #rekap hasil    #jonathan christie    #anthony ginting    #leo daniel    #pramudya yere   

Baca Juga