Kondisi jembatan di Nias sebelum diperbaiki

Usai Viral, Jembatan Rusak di Nias Diperbaiki Secara Darurat

rini | Daerah | 04-10-2021

PARBOABOA, Nias - Jembatan rusak parah di Nias yang viral usai dilalui siswa yang hendak berangkat ke sekolah dengan bergantungan pada tali jembatan, telah diperbaiki secara darurat oleh pemerintah daerah setempat.

Jembatan gantung Sungai Muzoi yang terletak di Desa Orahili, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara itu kini sudah bisa dilalui dengan aman.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJN), Firman Hutauruk mengatakan perbaikan jembatan terlaksana dengan cepat karena dibantu masyarakat setempat.

"Setelah kita bekerja keras dibantu masyarakat memperbaiki jembatan gantung Sungai Muzoi yang sempat rusak diterjang banjir, kini sudah bisa dilalui dan akses dua desa yang sempat putus kini tersambung kembali," kata Firman Hutauruk, Minggu (3/10/2021).

Selain itu, pemda juga merencanakan untuk perbaikan jembatan secara permanen akan dilakukan segera, karena jembatan tersebut merupakan akses penduduk  antar desa.

Sebelumnya, sejumlah pelajar harus bergelantungan di atas tali jembatan untuk berangkat ke sekolah setelah jembatan penghubung rusak gara-gara diterjang banjir.

“Perjuangan siswa di Nias Utara mau pergi ke sekolah. Alamat Desa Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara. Mudah-mudahan ada yg peduli dan membenahi,” tulis pembuat video.

Tag : #daerah    #viral    #nias    #jembatan rusak    #diperbaiki darurat   

Baca Juga