Presiden Jokowi meresmikan jalan tol di Gerbang Tol Gabus Bekasi ( Foto : Youtube)

Jokowi Resmikan 2 Jalan Tol di Gerbang Tol Gabus Bekasi

Adinda Dewi | Metropolitan | 20-09-2022

PARBOABOA Jakarta – Presiden Joko Widodo atau yang sering disapa Jokowi meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja pada hari Selasa (20/9/2022).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan," kata Jokowi dikutip dari siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi berharap dengan adanya Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja ini dapat membantu mempercepat mobilitas barang, terutama barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi.

“Sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, jika pembangunan Jalan Tol Bagian JOR II dan III sudah rampung, akan lebih memudahkan akses jalanan di Jakarta.

‘’Sehingga nanti JORR II, JORR III selesai dari barat ke timur dari timur ke barat tidak usah melalui tengah Jakarta. Ini yang akan mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta," tutur Jokowi.

Dalam peresmian ini Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono, dan CEO Sinarmas Land Michael Widjaja.

Tag : #Jokowi    #presiden    #peresmian jalan tol    #lalu lintas    #tol baru    #jakarta    #bekasi    #tol cibitung-cilinling   

Baca Juga