Saluran air tak jauh dari pasar Cinde Kota Palembang tempat ditemukan mayat Pria penjaga Toilet.

Kakek Penjaga Toilet Pasar Cinde Ditemukan Tewas Di Saluran Air di Palembang

maraden | Daerah | 02-09-2021

PARBOABOA, Palembang Seorang pria yang diketahui sebagai penjaga toilet di Pasar Cinde Kota Palembang, Sumatera Selatan ditemukan tak bernyawa di bawah penampungan air jauh dari toilet pasar yang dijaganya, pada Rabu (1/8/2021).

Warga menduga pria bernama Miing alias Toing (60) tersebut meregang nyawa karena tersengat aliran listrik. Miing sudah dikenal oleh sebagian besar wargasekitar pasar Cinde, karena dia sudah 20 tahun bekerja sebagai penjagga kama mandi pasar.

Toing  diketahui sebagai warga Jalan Letnan Jaimas Kecamatan Ilir Barat I Palembang, yang sehari-harinya bekerja menari restribusi dari tolet di areal pasar yang dijaganya. Dia diduga meninggal saat sedang memperbaiki pompa air yang terletak didekat saluran air tidak jauh dari pasar Pasar Cinde Kota Palembang.

Warga yang pertama kali melihat korban di lokasi kejadian, Agung (30) mengatakan, dirinya melihat tubuh korban sudah dalam tak sadarkan diri dengan posisi tertelungkup di bawah tempat penampungan air sekitar pukul 14.30 WIB Rabu 1/8/2021.

Menurutnya, Cuacua di Kota Palembang yang saat itu sedang diguyur hujan deras membuat dirinya tidak terlalu menyadari bahwa korban dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Waktu saya dekati, dia sudah tidak sadar. Saya cepat-cepat memanggil warga untuk bantu mengangkatnya," ujar Agung saat ditemui di TKP.

Mendapati korban dalam keadaan tak sadarkan diri, membuat warga dan para pedagang yang berada di TKP segera membawanya ke RS RK Charitas untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawanya sudah tidak tertolong.

Sementara itu Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy Aprian Tambunan membantah dugaan wara yang mengatakan korban meninggal dunia karena tersengat aliran listrik. Roy mengklarifikasi dugaan yang bereda senelumnya, bahwasanya korban meninggal karena sakit, bukan tersengat listrik seperti yang diduga warga.

Informasi yang diterima dari kepala pasar, kata Roy, korban meninggal dunia lantaran memiliki riwayat penyakit yang dideritanya. "Jadi informasinya bukan seperti itu, bukan tersengat aliran listrik, tapi karena sakit," ucap Kompol Roy.

Tag : #daerah   

Baca Juga