Kampung Susun Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: dok. Istimewa)

JakPro: Kampung Susun Bayam Dapat Dihuni dengan Syarat

Desy | Metropolitan | 24-11-2022

PARBOABOA, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengklaim Kampung Susun Bayam dapat ditempati setelah calon penghuni tandatangani kontrak untuk masa transisi selama 6 bulan ke depan.

"JakPro, Pemprov DKI Jakarta serta penduduk calon penghuni, bersepakat agar KSB dapat segera ditempati setelah kontrak untuk masa transisi selama 6 (enam) bulan kedepan ditandatangani oleh para calon penghuni, sembari proses penetapan pengelolaan KSB didiskusikan lebih lanjut dengan Pemprov DKI," kata VP Corporate Secretary JakPro Syachrial Syarif, Rabu (23/11/2022) kemarin.

Syarat tersebut merupakan hasil kesepakatan antara JakPro dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diputuskan dalam pertemuan yang dilakukan bersama para calon penghuni Kampung Susun Bayam di Balai Pertemuan, Kantor Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/11/2022) kemarin.

"Tentunya hal ini tujuannya agar calon penghuni dapat segera menempati KSB dan pengelolaan KSB dikemudian hari sesuai dengan tata kelola dan peraturan yang berlaku," terang dia.

Pertemuan ini dilakukan guna mencari titik terang perihal pengelolaan Kampung Susun Bayam yang sampai saat ini masih dalam tahapan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Untuk itu, pihaknya akan mempercepat proses administrasi internal terlebih dahulu dan terus menjaga komunikasi dengan para calon penghuni secara intensif.

"Sehingga aturan penggunaan dan pengelolaan dapat mengikuti regulasi yang berlaku di DKI Jakarta," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah warga Kampung Bayam melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampung Susun Bayam untuk menagih janji PT Jakarta Propertindo (JakPro) yang akan memberikan kunci hunian Kampung Susun Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (20/11/2022) lalu.

Sebagai informasi, Kampung Susun Bayam merupakan hunian untuk menggantikan permukiman yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sejak 14 Maret 2019 lalu dan telah diresmikan 12 Oktober 2022.

Tag : #syachrizal syarif    #kampung susun bayam    #metropolitan    #jakpro    #pemprov dki   

Baca Juga