Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra (Antara)

Sidak Pasar, Kapolda Sumut Temukan Harga Jual Minyak Tak Sesuai HET

Sarah | Daerah | 30-03-2022

PARBOABOA, Medan - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Panca Putra melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Simpang Limun, Medan, Selasa (29/3/2022).

Panca mengatakan bahwa sidak itu dilakukan guna memastikan kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat tetap tersedia selama Bulan Suci Ramadhan.

Namun, dalam sidak ke Pasar Simpang Limun tersebut didapati adanya harga minyak goreng curah tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita cek tadi seperti minyak goreng, gula, tepung, secara umum stoknya ada. Namun, kita mendapati perbedaan minyak goreng curah sesuai HET dengan harga Rp 15 ribu perkilo tetapi di pedagang dijual seharga Rp 17 ribu," kata Panca, Rabu (30/3/2022).

Panca menuturkan, Polda Sumut akan membahas temuan perbedaan harga minyak goreng curah bersama stakeholder khususnya asosiasi pengusaha. Sebab, pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng curah sesuai HET.

"Perbedaan harga minyak goreng curah akan menjadi beban masyarakat. Oleh karena itu, Polda Sumut akan segera memanggil asosiasi pengusaha untuk membahas temuan ini secara bersama-sama," sebut Panca.

Tag : #kapolda sumut    #pasar simpang limun    #daerah    #minyak goreng    #het    #berita sumut   

Baca Juga