Kebakaran di Medan Belawan (Dok. TribunNews)

Kebakaran Akibat Ledakan Tabung Gas di Medan Belawan Tewaskan 4 Orang Warga

Mei | Daerah | 04-08-2022

PARBOABOA, Medan Belawan – Sebanyak 8 unit rumah warga yang berlokasi di Gang I, Jalan Cilacap Barat, Lk 08, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara hangus terbakar (04/08/2022) sore hari.

Menurut seorang saksi yang tengah berada disekitar lokasi kejadian, sebelum peristiwa kebakaran terjadi, terdengar ledakan cukup keras yang asalnya dari rumah seorang warga yang bernama Mudarlin (Alm.)

Diduga suara keras itu berasal dari sebuah gas yang meledak dan ketika warga pergi untuk memeriksa, api sudah merembet dan membakar rumah warga.

Setidaknya ada 5 unit rumah yang tersapu api bersih, 1 rumah dihancurkan atapnya untuk memutus rembetan api, dan 2 lainnya mengalami kerusakan ringan.

Pertistiwa kebakaran tersebut menewaskan 4 orang warga serta 2 lainnya mengalami luka bakar cukup serius, sehingga mengharuskan untuk dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Adapun ke-empat korban yang meninggal dunia adalah Hamida (75), Yafizam (50) Winda (46) dan M.Ilham (15).

Sedangkan Mutiara (20) dan Lisa (51), korban dengan luka bakar yang cukup serius telah dievakuasi ke RS TNI untuk mendapatkan penangan.

"Selain korban meinggal, ada dua orang warga lain mengalami luka yakni Lisa (51) dan Mutiara (20), para korban meninggal dan terluka, tinggal pada rumah yang sama," demikian keterangan dalam postingan Instagram @tkpmedan.

Tag : #kebakaran    #kasus kebakaran    #daerah    #kebakaran rumah   

Baca Juga