Satu unit rumah di Paluta ludes terbakar (Jurnal Medan)

Kebakaran di Paluta, 4 Orang Tewas

Sarah | Daerah | 21-02-2022

PARBOABOA, Paluta - Kebakaran hebat menggemparkan warga yang tinggal di Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut).

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar mengatakan bahwa satu unit rumah semi permanen milik warga bernama Darwin Ritonga (46) ludes terbakar pada Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibatnya, empat orang anak Darwin yang berada di dalam rumah ikut terbakar dan meninggal dunia. Adapun identitas keempat korban yakni, Aisah Ritonga (15), Dian Ritonga (13), Ayu Ritonga (8), dan Madan Ritonga (4).

Saat itu, keempat korban sedang tertidur pulas di dalam satu kamar. Sementara ayah dan ibunya sedang tidak berada di rumah. Darwin berada di warung yang tak jauh dari rumahnya. Dan sang istri tengah bekerja sebagai tukang urut.

Warga yang melihat kejadian itu kemudian berusaha menolong korban dan memadamkan api dengan peralatan seadanya, sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba. Namun, api yang terus membesar membuat warga kewalahan untuk mengevakuasi korban dari dalam rumah.

Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 00.00 WIB. Usai api dipadamkan, petugas menemukan tubuh para korban sudah hangus terbakar. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.

"Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari dapur rumah tersebut," ujarnya.

Tag : #kebakaran    #rumah    #padanglawas utara    #berita sumut   

Baca Juga