Tiga Unit Damkar berupaya memadamkan api yang melahap empat ruko di Perdagangan, Simalungun.

Kebakaran Hanguskan Empat Unit Ruko di Perdagangan, Simalungun

maraden | Daerah | 10-08-2021

PARBOBOA, Simalungun – Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Batu Bara, dan satu unit Mobil Damkar dari PT SRI Perdagangan diturunkan untuk memadamkan api yang melahap lokasi padat penduduk di pusat kota Perdagangan, Kec. Bandar, Simalungun.

Si jago merah melahap sebanyak empat unit bangunan rumah toko (Ruko) di Jalan Rajamin Purba, Pasar I, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Keempat ruko yang dilhap api tersebut tersebut diketahui milik Hotma Sibarani (60),  , Sukardi Sinurat (46), dan Fernando Gultom (41) dan milik Rindu (40).

Keterangan dari kepolisian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia melalui sambung seluler, pada Minggu (8/8/2021) mengatakan peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh warga bernama Ririn Manalu (37).

“Jadi si saksi ini melihat kalau ruko milik Rindu Nainggolan yang berjualan pakaian terbakar, sehingga dia (Ririn) langsung berteriak api… api… api…. Pada saat itu warga mendengar teriakan saksi yang kemudian mencoba utuk memadamkan api, tapi malah api semakin besar dan merembet ke ruko lainnya,” ucap Josia.

Api kemudiaan berhasil dipadamkan setelah sekitar 1 jam kemudian. Pihak kepolisian kemudian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan dibantu tim dari divisi INAFIS Polri.

Dari hasil olah TKP dugan sementara penyebab kebakaran yakni akibata korsleting listrik. Sementara itu kerugian yang diakibatkan pertistiwa ittu ditaksir sebesar tujuh ratus juta ruiah.

“Sedangkan untuk kebarakan sendiri diduga arus pendek listrik. Untuk kerugian sendiri ditaksir sebesar Rp 700 juta,” tutup Josia.

Tag : #kebakaran    #daerah   

Baca Juga