Petugas berusaha memadamkan api (tvonenews)

Kebakaran Hebat Menggemparkan Warga Kota Medan, 5 Rumah Hangus

Sarah | Daerah | 20-04-2022

PARBOABOA, Medan - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Dr Cipto, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, tepatnya di sebelah Kantor Lurah Anggrung, Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 21.50 WIB.

Kepala Lingkungan I Kelurahan Anggrung, Hafri Irawan alias Iwan mengatakan, api bermula dari salah satu rumah warga yang kemudian membesar dan menyambar rumah yang lainnya.

“Awalnya ada yang teriak kebakaran, salah satu rumah di sini. Setelah itu apinya membesar dan merambat ke rumah-rumah sebelahnya,” jelas Iwan, Rabu (20/4/2022) dini hari.

Iwan menjelaskan, api dengan cepat membesar dikarenakan lokasi kebakaran yang padat penduduk dan rumah yang saling berdekatan sehingga membuat api dengan cepat menjalar.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi akan peristiwa itu langsung turun ke lokasi kejadian. Amukan si jago merah baru dapat ditaklukkan sekitar pukul 23.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Akibat kebakaran itu, 5 rumah warga hangus dengan persentase terbakar 20 persen hingga 70 persen. Hal ini juga dikonfirmasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan yang juga ada di lokasi.

“Objek terbakar 5 unit rumah, dengan rincian 4 unit rumah rusak berat dan 1 unit rumah rusak ringan dengan persentase 20 sampai 70 persen. Korban jiwa nihil, dan api juga telah dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran,” ujar petugas.

Saat ini, petugas sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan lima rumah tersebut.

Tag : #kebakaran    #medan    #daerah    #pemadam kebakaran    #bpbd    #berita sumut   

Baca Juga