Ilustrasi kecelakaan truk (Metro Tempo)

Kecelakaan Maut di Tol Medan-Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas

Sarah | Daerah | 08-04-2022

PARBOABOA, Medan - Kecelakaan maut antara Truk Tronton dan Truk Colt Diesel terjadi di ruas Jalan Tol  Medan-Tebing Tinggi KM 74- 200  jalur ‘A’ tepatnya di Dusun 1 Belidaan, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Sumatera Utara, Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 03.10 WIB.

Kasi Humas Polres Sergai, AKP R Goltom mengatakan, peristiwa itu bermula saat Truk tronton yang belum diketahui identitas pengemudinya dan nomor polisinya datang dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi.

Setiba di lokasi, truk yang awalnya berjalan di jalur lambat ini tiba-tiba berpindah ke jalur cepat. Namun, sopir truk diduga tidak memperhatikan adanya mobil Truk Colt Diesel BK 8498 MF yang dikemudikan oleh Agus Sutrisno Danamik (23) datang dari arah bersamaan sehingga keduanya mengalami kontra.

Akibatnya, Agus mengalami luka Robek di bagian kepala belakang, luka lecet di bagian tangan kanan dan kiri. Saat ini korban sedang menjalani perawatan di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Sementara penumpang Colt Diesel bernama Rita Utami (38) mengalami pecah kepala, patah tangan kiri dan kaki sebelah kiri dan langsung meninggal di tempat.

Ironisnya, pengendara Truk Tronton langsung melarikan diri usai kejadian. Goltom mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pelacakan serta pengejaran terhadap pelaku. Sedangkan Truk Cold Diesel telah di tangani oleh Satlantas Polres Sergai.

"Saat ini truk cold diesel yang mengalami rusak berat dibagian depan dan sudah ditangani Satlantas Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Tag : #kecelakaan    #truk tronton    #daerah    #truk colt diesel    #polres sergai    #berita sumut   

Baca Juga