Ekspresi keluarga miskin yang menerima bantuan makanan berupa Cheetos. Oddity Central

Keluarga Miskin di Rusia Dapat Bantuan Makanan Berupa Snack Cheetos

Dion | Internasional | 11-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Puluhan keluarga miskin dan keluarga dengan anggota disabilitas di Rusia baru-baru ini menerima bantuan makanan dalam bentuk snack Cheetos. 

Dilansir laman Oddity Central, Sabtu (11/6/2022), para keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan di wilayah Tula itu alih-alih menerima beras atau gandum, malah mendapatkan makanan ringan. 

Dikutip dari laporan media lokal, pada awal Mei lalu yayasan pangan Rusia menjalankan operasi bantuan dengan mendistribusikan 1.100 kantong makanan ringan bermerek Cheetos kepada para keluarga miskin di 10 kecamatan. 

Usai pendistribusian makanan ringan itu, banyak ucapan terima kasih yang diunggah ke media sosial terkait acara amal tersebut. 

Akan tetapi, media-media lokal Rusia menaruh kecurigaan tentang ucapan terima kasih yang diunggah ke media sosial, karena berisikan ucapan yang isinya sama. 

"Keluarga kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kiriman makanan ringan oleh Rus Charitable Food Fund," demikian bunyi ucapan terima kasih itu. 

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para sukarelawan atas kinerjanya dan perhatiannya kepada keluarga kami," lanjut ucapan yang semuanya bernada serupa tersebut. 

Tak hanya itu. Jika pesan ucapan terima kasih bergaya copy-paste tersebut belum terlalu mencurigakan, maka ada hal konyol lainnya yang dilakukan Rus Charitable Food Fund. 

Yayasan itu melakukan blunder dengan mengunggah foto para anggota keluarga miskin di media sosial VKontakte. 

Dan ekspresi wajah mereka cukup menggambarkan apa yang mereka rasakan saat menerima bantuan makanan itu. Reaksi warganet Rusia pun sudah bisa ditebak, semua mengecam aksi amal yayasan. 

"Memalukan sekali jika hal seperti ini sampai-sampai harus dibanggakan. Ini memalukan dan sangat mengejek," tulis seorang netizen bernama inna Barinova. 

"Ahahahaha!!! Aku sudah membaca berita ini dan awalnya mengira kalau ini adalah lelucon 1 April. Tapi ya Tuhan, ini ternyata nyata. Aku sangat syok," tulis warganet lainnya. 

Tag : #rusia    #cheetos    #internasional    #bantuan makanan    #keluarga miskin    #disabilitas   

Baca Juga