Keramik teras rumah mewah, foto: Pinterest.com

10 Inspirasi Motif Keramik Teras Rumah Mewah

Wanovy | Rumah | 20-04-2022

PARBOABOA - Teras adalah area yang sangat cocok untuk dipakai bersantai. Untuk itu, kamu harus memerhatikan desain yang kamu pilih untuk memastikan area tersebut sesuai dengan seleramu.

Salah satu hal yang sering dihadapi orang ketika mendesain area ini adalah kesulitan untuk memilih keramik teras yang tepat.

Dewasa ini, banyak sekali motif-motif yang bisa kamu pilih. Bukannya semakin mudah untuk menentukan, kamu malah kesulitan untuk memulai karena banyaknya pilihan di luar sana.

Namun, tenang saja! Parboaboa sudah merangkum beberapa inspirasi motif keramik teras rumah yang setidaknya bisa memicu kreativitas otakmu. Langsung saja disimak yuk ulasannya!

1. Keramik teras warna hitam

Pada lantai teras bertema all black ini kamu bisa menggunakan motif keramik teras rumah mewah kasar yang terbuat dari marmer atau batuan alami  lainnya.

Kesan simpel dan sejuk akan makin terasa jika kamu mau mengombinasikannya dengan batuan atau karpet rumput sintetis yang ditempatkan di sekelilingnya.

Karena warnanya gelap, motif keramik teras rumah mewah modern ini juga cocok digunakan sebagai keramik untuk garasi.

2. Keramik Motif Batu

Selain digunakan di kamar mandi, motif batu palimanan ternyata juga cocok dipakai sebagai keramik depan rumah.

Berkat penggunaan keramik ini, area teras rumah jadi terkesan lebih natural dan alami, sehingga bikin betah berlama-lama.

Untuk mempercantik tampilan terasnya, kamu bisa menempatkan kursi teras bermaterial kayu supaya unsur hangatnya makin terasa. Wah, cocok nih jadi tempat minum teh sore hari.

3. Motif Monokrom

Motif keramik teras rumah mewah bertema monokrom ini dapat membuat tampilan ‘wajah’ rumah jadi sedikit berbeda.

Karena cenderung unik, biasanya tamu-tamu akan memuji area terasmu atau berfoto-foto di sana.

Apalagi jika kamu menaruh beberapa tanaman hias cantik di sekelilingnya. Mendadak jadi spot selfie malahan.

4. Motif Keramik Teras Rumah Biru

Motif keramik teras rumah oktagon ini dapat membuat tampilan teras jadi lebih cantik dan terkesan elegan.

Warna birunya pun membuat suasana terasa lebih dingin dan nyaman, apalagi jika dipadukan dengan tanaman hijau cantik di sekelilingnya.

Untuk mempertegas motifnya, hindari penggunaan dekorasi dinding agar keramik teras ini bisa jadi focal point-nya.

5. Keramik dengan Ukuran Berbeda

Selain bermain dengan bahan dan warna, kamu juga bisa mempercantik tampilan terasmu dengan memilih keramik dengan ukuran yang berbeda?

Hal ini mungkin terdengar aneh, namun kamu bisa langsung melihatnya sendiri di gambar di atas.

Di balik ketidakteraturan yang ditampilkan oleh motif keramik teras rumah mewah ini, tercipta keteraturan lain yang bisa kamu lihat jika kamu memerhatikannya dengan lebih seksama.

6. Motif Keramik dengan Warna Klasik

Hitam dan putih merupakan kombinasi warna yang tidak pernah ada matinya. Kamu hampir bisa menggunakan kombinasi warna ini untuk semua ruangan di rumah.

Jika kamu benar-benar kebingungan untuk menentukan tema sebuah teras, model keramik teras rumah mewah yang satu ini adalah solusi paling aman yang bisa kamu pilih.

7. Keramik Tegel pada Teras dengan Motif Hexagonal yang Cantik

Perpaduan keramik tegel dengan batuan koral yang dipasang dengan semen ini tampak apik dan stunning.

Keramik tegel yang mengenakan bentuk hexagonal ini dapat kamu pasang dengan selang-seling, sehingga dapat membentuk tampilan yang apik dan menarik.

Tak lupa beri tanaman pada teras untuk membuat suasana di sekitar tampak segar dan menyejukkan.

8. Desain Keramik Teras yang Mewah Motif Bintik

Motif keramik teras rumah bintik memang terlihat tak beraturan. Namun, jika kamu mengaplikasikan dengan pola yang tepat dan juga memberi dekorasi yang apik, teras rumahmu dijamin jadi mewah dan nyaman.

Tapi perlu diperhatikan apakah motif bintik ini cocok dengan warna tembok rumahmu. Jika rumahmu memiliki tampilan soft, maka pengaplikasian motif bintik cenderung berwarna lembut pula.

Untuk mempercantik area teras, aplikasikan beberapa lampu box kecil atau besar.

9. Desain Keramik Teras yang Mewah Bergaya Parket

Parket adalah nama lain dari lantai kayu yang akhir-akhir ini kerap digunakan di berbagai desain rumah mewah. Dewasa ini penggunaan kayu memang menampilkan kesan natural dan segar.

Tapi, dengan sedikit bermain kreativitas, kamu bisa menampilkan keramik berpola kayu loh. Cukup dengan menata keramik bergaya criss cross atau saling menyilang. Percantik dengan kursi santai dan tanaman hijau dalam pot.

10. Teras dengan Dinding Batu Alam

Model keramik teras rumah ini berwarna putih dengan pinggiran berwarna hitam, berpadu dengan model keramik dinding teras.

Pada bagian dinding, dipasang batu alam sehingga nuansa alami tercipta di teras rumah tersebut.

Nah, itulah beberapa inspirasi motif keramik teras rumah yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Tag : #motif keramik    #rumah mewah    #teras rumah    #model rumah    #desain rumah    #inspirasi rumah    #rumah modern   

Baca Juga