Kevin Sanjaya dan Herry IP sudah berdamain dan latihan bersama lagi (Foto: Humas PBSI)

Kevin Sanjaya dan Herry IP Akhirnya Berdamai Usai Lakukan Mediasi

Michael Siburian | Olahraga | 01-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah melakukan mediasi kepada pebulutangkis, Kevin sanjaya dan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi (Herry IP).

Kevin Sanjaya dan Herry IP akhirnya saling memaafkan setelah dikabarkan mengalami keretakan hubung sejak Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

"Pertama terima kasih sudah dimediasi sama Ketua PBSI, Pak Agung Firman, Pak Alex [Tirta, Ketua Harian PBSI]. Sebenarnya masalah ini tidak besar, karena media aja yang membesarkan. Saya sama Kevin sudah lama dan saya anggap sebagai anak," ujar Herry IP dalam konferensi pers virtual yang digelar PBSI, Jumat (30/09/2022).

"Memang kalau saya ada salah, ya saya mohon maaf kepada Kevin. Kemarin saya juga sudah bertemu, sama semua ganda putra sudah bertemu, sudah clear. Kalau ada kata-kata saya yang wawancara live oleh wartawan itu membuat Kevin tidak nyaman, saya sudah minta maaf dan Kevin sudah terima," sambung Herry.

Hal senada juga diungkapkan Kevin Sanjaya. Ia juga menyatakan permintaan maaf atas apa yang telah terjadi.

"Selamat siang, pertama saya minta maaf apa yang sudah terjadi. Kita sudah ngobrol dan ketemu menyelesaikan masalah ini. Dari sisi saya mau minta maaf kalau saya ada salah dan sebagainya," kata Kevin.

Sebelumnya, persoalan Kevin Sanjaya dengan Herry IP muncul setelah sang atlet tak mau lagi dilatih oleh pelatih berjulukan Naga Api tersebut. Kevin mengaku kesal dengan pelatihnya itu karena merasa kerap dijelek-jelekkan.

Kritikan yang lebih dulu dituangkan sang pelatih kepada media, ketimbang kepada dirinya, membuat eks peringkat satu dunia ganda putra itu geram.

Tag : #konflik    #kevin sanjaya    #olahraga    #pelatih    #herry ip    #ganda putra    #mediasi    #pbsi   

Baca Juga