Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf mengumumkan pendirian akademi sepak bola Seedorf Khabib Perfomance Club.

Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf Kolaborasi Bikin Akademi Sepak Bola di Dubai

Maraden | Olahraga | 02-11-2021

PARBOABOA – Mantan petarung Mix Martial Art (MMA) dan Juara Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov berkolaborasi dengan legenda sepak bola, Clarence Seedorf. Mereka bekerja sama mendirikan akademi sepak bola yang mereka namakan Seedorf Khabib Perfomance Club.

Khabib dan Seedorf mengumumkan pembentukan perusahaan SK Sports Holding yang akan menaungi sekolah sepak bola Seedorf Khabib Perfomance Club.

Perusahaan itu akan menjalin kemitraan dengan pihak lokal maupun regional untuk mengoperasikan Seedorf Khabib Perfomance Club dengan model lisensi atau kerja sama.

SK Sports Holding direncanakan berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab. Perusahaan itu nantinya akan turut membuka 10 lokasi di seluruh belahan dunia dalam lima tahun ke depan.

Khabib dan Seedorf adalah legenda hidup dari dua disiplin olahraga yang sangat berbeda. Khabib bergelut di bidang olah raga tarung sedangkan Seedorf adalah mantan bintang sepakbola. Kedaunya merupakan mantan atlet jawara di cabang olahraga yang mereka tekuni masing-masing.

Seedorf adalah pemegang rekor satu-satunya pesepak bola yang menjadi juara Liga Champions bersama empat klub berbeda. Pemain berposisi gelandang itu menjuarai Liga Champions masing-masing bersama Ajax dan Real Madrid serta bersama AC Milan sebanyak dua kali.

Sedangkan Khabib Nurmagomedov ialah salah satu petarung paling dominan di jagat MMA. Dia memegang rekor sempurna selalu menang pada 29 laga di ajang MMA dan pensiun sebagai juara kelas ringan UFC pada Oktober 2020 lalu.

Petarung berjuluk The Eagle yang dikenal religius itu mengindikasikan menyertakan metode latihan MMA di akademi sepakbola miliknya nanti. Hal itu bertujuan untuk membuat pesepak bola di akademinya menjadi lebih atletis.

"Seedorf Khabib Performance Club akan memberi dampak yang sangat positif dan mengembangkan kemampuan pemain sepak bola yang lebih atletis. Akan tetapi, yang terpenting di atas semuanya itu, akademi ini akan membentuk orang-orang baik", ujar Nurmagomedov, dalam keterangan teretulis yang dikutip pada Selasa (02/11/2021).

Khabib yang merupakan asal Dagestan, Rusia, itu adalah penggila sepak bola meski menghabiskan karier di olahraga bela diri. Dia juga menjalin hubungan yang akrab dengan megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Tag : olahraga, sepakbola, ufc, mma, ac milan, khabib nurmagomedov, clarence seedorf

Berita Terkait