Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid (Foto: ANGKET24.ID)

Klarifikasi Ketua PWI Soal Penyekapan 3 Orang Wartawan: Itu Tidak Benar

Anna Aritonang | Metropolitan | 12-09-2022

PARBOABOA, Jakarta - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Abdul Madjid menampik kabar terkait viralnya penyekapan 3 wartawan yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, Sabtu (10/09/2022).

“Hanya klarifikasi dan konfirmasi pemberitaan terkait adanya upload video ke Instagram Tangerang 24 Jam yang membuat viral di masyarakat, itu tidak benar” ujar Madjid.

“Di Kejati Banten juga santai kok, bahkan sempat ketemu teman-teman wartawan yang biasa liputan di Kejati Banten,” tambahnya.

Sebelumnya, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Dapot Dariarma mengatakan, masalah ini bermula dengan kedatangan Hendrik Simorangkir dari Metcom, Khairul dari Detikcom dan Jehan dari VOI pada Kamis (08/09/2022) petang.

Mereka datang untuk mengkonfirmasi terkait berita yang menyebut perayaan ulang tahun dirinya yang diberitakan meriah karena kabar yang ditayangkan di media sosial Instagram Tangerang 24 Jam itu dianggap tidak sesuai fakta, Dapot berusaha menjelaskan kepada ketiga wartawan tersebut.

Begitu juga dengan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tangerang, Bayu Probosutopo membantah tegas kabar penyekapan wartawan tersebut.

Bayu juga memberikan klarifikasi soal perayaan ulang tahun Kasi Pidum tersebut yang hanya spontanitas saja.

"Gak benar itu. Saya pastikan itu tidak benar," kata Bayu saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Sabtu (10/09/2022).

Salah seorang wartawan yang dikabarkan disekap, Hendrik Simorangkir dari Metcom mengaku tidak ada unsur penyekapan atas kasus itu.

Dirinya bersama kedua orang seprofesinya datang ke Kejari Tangerang untuk konfirmasi.

Kemudian untuk memperjelas semua itu, mereka juga diajak ke Kejati Banten untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

"Saya sendiri juga bingung dan bertanya-tanya, siapa yang menyeret-nyeret masalah tersebut ke kasus penyekapan. Tidak ada itu," ujar Hendrik, Sabtu (10/09/2022).

Tag : #pwi    #tangerang    #metropolitan    #penyekapan wartawan    #ketua pwi kota tangerang    #abdul madjid   

Baca Juga