Pertandingan Taekwondo di pelataran parkiran Ramayana Plaza Pematang Siantar (Parboaboa)

Persiapkan Atlet Menuju Porprovsu, KONI Pematang Siantar Gelar Gebyar Olahraga Walikota Cup 2022

Sari | Daerah | 23-07-2022

PARBOABOA, Pematang Siantar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematang Siantar mempersiapkan atlet dari berbagai cabang olahraga, mulai dari E-Sport, Kick Boxing, Taekwondo, Wushu, Angkat Berat, Biliar, hingga Karate untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan mengadakan Gebyar Olahraga Walikota Cup 2022 yang berlangsung mulai 2 Juli – 28 Agustus 2022.

Untuk pertandingan Taekwondo sendiri, KONI menjadwalkan, pada 22-24 Juli 2022. Di mana, acara tersebut diselenggarakan di pelataran parkir Ramayana Plaza Lantai II, Pematang Siantar.

Sekretaris Taekwondo Pematang Siantar, Roni Saragih menjelaskan, tentang rangkaian acara hari ini Sabtu, (23/7/2022). Acara tersebut berlangsung mulai dari pukul 09.00 WIB, kemungkinan akan selesai hingga petang.

Roni mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022 Pematang Siantar adalah sebagai wadah untuk menyeleksi atlet yang akan diberangkatkan menuju pertandingan Porprovsu pada November 2022 mendatang.

“Tujuan diadakannya gebyar ini adalah untuk penyeleksian atlet akan diberangkatkan ke pertandingan Porprovsu pada bulan November nanti. Dan apabila nantinya para atlet perwakilan daerah ini menang akan menjadi perwakilan sumut untuk PON 2024,” jelasnya.

Diperjelas Roni, peserta pertandingan Taekwondo hari ini harus berasal dari dojang yang telah terdaftar di Pematang Siantar.

“Yang bisa ikut lomba hanya orang-orang yang masuk ke dojang yang sudah terdaftaar di pemko, kalau belum terdaftar tidak bisa,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Parboaboa juga mewawancarai salah satu peserta bernama Tefal. Ia mengaku sangat senang mengikuti bela diri yang telah ditekuninya sejak lama itu. Ditambah lagi, sang ayah merupakan atlet Taekwondo.

Saya sangat suka mengukuti taekwondo karena ingin meneruskan ayah saya yang dulunya juga atlet seorang taekwondo, makanya ayah saya mendukung saya sekali,” ungkapnya.

Salah satu orang tua peserta bernama Firmansyah bersyukur atas digelarnya Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022. Menurutnya, ajang olahraga ini bisa memperlihatkan bakat dan menumbuhkan tingkat percaya diri anak.

“Ya menurut saya acara ini sangat positif, kerena dapat menonjolkan bakat anak serta meningkatkan kepercayaan diri mereka,” ucapnya.

Firmansyah berharap, gebyar olahraga serupa semakin sering diadakan, guna menghidupkan kembali olahraga serta meningkatkan semangat para atlet di kota Pematang Siantar.

Tag : #walikota cup 2022    #pematang siantar    #daerah    #taekwondo    #e-sport    #karate    #porprovsu   

Baca Juga