Ilustrasi maling kambing

Lagi Asik Beraksi, Maling Kambing Diciduk Warga

Sarah | Daerah | 24-11-2021

PARBOABOA, Sergai - Seorang pria pelaku pencurian ternak kambing di area perkebunan kelapa sawit berhasil diciduk warga Desa Pondok Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021).

Penangkapan ini berawal dari masyarakat peternak kambing yang merasa geram lantaran banyak kambing milik warga yang hilang di areal perkebunan sawit milik PT. Socfindo Kebun Matapao.

"Ini semua berawal dari banyaknya kambing milik warga Desa Matapao yang hilang saat pemilik ternak menggembala kambingnya di area kebun kelapa sawit. Namun pada sore hari terlihat kambing milik warga sudah dalam keadaan terikat tali dan tersimpan yang tersimpan di lobang,” ungkap Jalul (32) warga Desa Matapao.

"Sejak kejadian tersebut, pemilik ternak dan warga sekitar mengintai kedatangan pelaku. Tak beberapa lama kemudian, si pelaku datang dan tidak membuang waktu pemilik ternak dan para warga langsung menangkapnya," terang jalil, Selasa (23/11/2021) malam.

"Sebenarnya pelakunya dua orang, namun rekannya berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor. Menurut Informasi dari pelaku ia merupakan warga Dusun III Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai dan langsung diamankan," ungkap Jalul.

Jalul juga mengatakan, karena takut pelaku akan dimassa warga akhirnya pelaku langsung dibawa ke Polsek Teluk mengkudu.

"Saat ini pelaku sudah ditangani oleh petugas di Polsek Teluk Mengkudu, dan pemilik ternak juga sudah berada dikantor polisi," pungkasnya.

Diketahui pelaku berinisial Y (21) warga Dusun III Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP D Sagala melalui Kanit Reskrim Ipda SP. Manurung pada saat dikonfirmasi mengatakan bahwa korban tidak membuat Laporan Polisi (LP) terhadap korban karena dianggap masih tetangga.

Tag : #maling    #serdang bedagai    #pt socfindo kebun matapao    #maling kambing    #daerah   

Baca Juga